Bhabinkamtibmas dan Tim Kesehatan Sosialisasi Vaksinasi Anak di SD 32 Paingan

Bhabinkamtibmas dan Tim Kesehatan Sosialisasi Vaksinasi Anak di SD 32 Paingan

Pariaman Kota, Pionir-- Guna memberikan pandangan terhadap pentingnya vaksinasi terutama bagi anak-anak, sosialisasi vaksinasi terus dilakukan di wilayah hukum Polsek Sungai Limau Polres Pariaman.

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman tim kesehatan dinas terkait kembali melakukan sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah. 

Kali ini Bhabinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto bersama tim kesehatan terjun menyosialisasikan vaksinasi anak di SD 32 Paingan, Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat,     Rabu (16/2/2022).

Sosialisasi yang berlangsung mulai pukul 09.05 WIB itu diikuti para orangtua atau wali murid bertujuan agar memiliki pandangan yang sama terhadap tujuan vaksinasi anak.

"Sosialisasi terus dimasifkan karena mengingat masih ada diantara orangtua yang belum memahami tujuan vaksinasi terhadap anak, sehingga ada keengganan memberikan izin kepada anaknya untuk divaksin," Bhabhinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto di kesempatan itu.

Secara lebih mendalam, tim kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman di kesempatan itu memaparkan tujuan dan manfaat vaksin dapat mengurangi risiko penularan virus COVID-19 pada tubuh anak.

Dijelaskan, seseorang yang telah disuntik vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian tubuh akan mengurangi risiko terpapar virus COVID-19. 

Untuk itu tim mengajak para orangtua murid jangan takut dengan isu yang berkembang terkait bahaya vaksin. Padahal sebaliknya, vaksin untuk anak usia 6-11 tahun dilakukan bukan untuk mencelakakan namun untuk menyehatkan generasi muda bangsa.

"Harapannya, melalui sosialisasi ini  para orangtua atau wali murid dapat mengerti tujuan dan manfaat vaksinasi terhadap anak," terang tim dalam sosialisasi yang juga dihadiri oleh kepala sekolah dan majelis guru.(Uk1)

Post a Comment

0 Comments