Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sosialisasikan Vaksinasi Anak di MIN 2 Desa Kajai

Bhabhinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sosialisasikan Vaksinasi Anak di MIN 2 Desa Kajai

Pariaman Kota, Pionir--Pentingnya vaksinasi, terutama vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah terus disosialisasikan, sehingga melahirkan pemahaman yang positif di tengah masyarakat.

Kali ini sosialisasi itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman bagi para orangtua atau wali murid di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Desa Kajai, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dihadiri Tim Kesehatan Puskesmas Air Santok dan Kanit lantas Polsek Kota Pariaman Ipda Idham Fadli, SH.

Bhabinkamtibmas Aipda Adel di kesempatan itu menyampaikan, dukungan orangtua atau wali murid sangat berperan guna kesuksesan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

“Karenanya kami sangat berharap orangtua siswa dan wali murid ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi demi kebaikan anak didik,” ujar Aipda Adel.

Dia juga tak lupa menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dengan menerapkan 5M, terutama selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih untuk mencegah penularan COVID-19.

Senada, Tim Kesehatan Puskesmas Air Santok juga menyampaikan, bahwa vaksinasi COVID-19 sangat penting bagi kekebalan tubuh anak usia 6-11 tahun. 

"Anak-anak butuh perlindungan dari Virus COVID-19, salah satunya dengan ikut serta dalam program vaksinasi ini,” ujar tim kesehatan tersebut seraya mengingatkan akan pentingnya mematuhi prokes. 

Sementara Kanit lantas Polsek Kota Pariaman Ipda Idham Fadli menambahkan, tujuan sosialisasi ini guna memberikan pandangan bagi orangtua dan wali murid terhadap manfaat vaksin, terutama bagi anak-anak. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments