Disosialisasikan Kapolsek Pangkalan, Orangtua Murid Akhirnya Mau Anaknya Divaksin

iklan adsense

Disosialisasikan Kapolsek Pangkalan, Orangtua Murid Akhirnya Mau Anaknya Divaksin


Pangkalan, Pionir--Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun akhirnya disambut dengan baik di dua UPTD di Kenagarian Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (20/2/2022).

Meski awalnya belum mendapatkan penerimaan dari orangtua atau wali murid di dua UPTD tersebut, namun setelah tampilnya Kapolsek Pangkalan AKP Amirwan, SH sebagai narasumber dalam sosialisasi dan himbauan vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, orangtua atau wali murid akhirnya menyambut dengan baik program vaksinasi tersebut. 

Di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan herd immunity masyarakat. Seperti anak yang telah divaksin akan memiliki imun tubuh ketika berada di luar rumah dan lingkungan sekolah.  

"Anak akan bertemu banyak orang di sekolah dan sekitarnya, sehingga rentan dari penularan virus COVID-19 Oleh karena itu sangat penting jika vaksin diikuti oleh anak," tuturnya.   

Kegiatan itu dihadiri Korwil Pendidikan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Maswir. S. Pd, Kepala Puskesmas Pangkalan Depi Peringki, S.KM, M.KM, Kepala UPTD SDN 02 Manggilang Zarman, S.Pd, Kepala UPTD SDN 03 Pangkalan Nurbaitis. S.Pd, KBO Sat Intelkam Polres 50 Kota IPDA Suhasril, SH beserta satu orang anggota, Kanit Intel Polsek Pangkalan beserta anggota, dan Bhabinkamtibmas Nagari Manggilang Aipda Batara London Siregar. 

Turut hadir seluruh Majelis Guru SDN 02 Manggilang dan SDN 03 Pangkalan, para orangtua atau wali murid SDN 02 Manggilang dan SDN 03 Pangkalan.

Usai sosialisasi dan himbauan vaksinasi kepada orangtua atau wali murid , kegiatan dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi COVID-19 oleh vaksinator Puskesmas Pangkalan kepada Murid SDN 02 Manggilang dan SDN 03 Pangkalan. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu digelar di UPTD SDN 02 Manggilang dan UPTD SDN 03 Pangkalan Jorong Banjaranah.

Adapun jumlah murid yang divaksin dengan jenis sinovac pada hari itu, diantaranya untuk SDN 02 Manggilang yang dikepalai oleh  Zarman, S.Pd sebanyak 20 orang murid memenuhi syarat untuk vaksin, dan hanya satu orang tunda. Ke-20 orang itu terbagi kepada  vaksin pertama sebanyak 17 orang, dan vaksin kedua 3 orang.

"Potensi vaksinasi anak di  SDN 02 Manggilang ini masih cukup tinggi dengan jumlah murid sebanyak 103 orang," ujarnya.                                              

Sedangkan vaksinasi SDN 03 Pangkalan dengan Kepsek Nurbaitis, S.Pd itu diikuti sebanyak 8 orang murid. Mereka telah discreening dan memenuhi syarat vaksin.

"Vaksinasi berikutnya masih berpotensi di SDN 03 Pangkalan karena muridnya secara keseluruhan berjumlah 130 orang," ujarnya.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 12.30 WIB itu berlangsung dalam situasi aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments