Aksi Keren Polwan Puti Singgalang Saat Berpatroli

iklan adsense

Aksi Keren Polwan Puti Singgalang Saat Berpatroli

PADANG, PIONIR—Dirsamapta Poda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Achmadi, SIK secara resmi melepas Tim Patroli Polisi Wanita (Polwab) Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar yang siap bertugas menggunakan kendaraan bermotor roda dua, pada Jumat 11 Februari 2022, dengan rute dimulai dari Mako Polda Sumbar di Jalan Sudirman, kemudian menuju Jalan Permindo - Jalan Belakang Olo - Plaza Andalas  dan kembali ke Mako Polda Sumbar.

Kata Kombes Achmadi para Polwan Puti Singgalang ini diturunkan bertujuan memberikan arahan kepada warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19. 

Selain menggunakan sepeda motor, kata Achmadi, patroli yang dilakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini ada juga yang menggunakan mobil roda empat.

“Mereka rutin berpatroli. Bentuknya adalah mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan atau prokes, serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di berbagai lokasi keramaian di Kota Padang,” kata Achmadi.

Dikatakan, Ditsamapta Polda Sumbar sengaja membentuk tim Patroli Puti Singgalang yang anggotanya berisi belasan personel Polwan dengan tugas bersiaga di atas sadel sepeda motor jenis trail. Tunggangan ini membuat mereka mampu berpatroli secara mobile setiap hari.

"Mereka ini adalah tim patroli baru, tim Puti Singgalang ini akan melaksanakan patroli prokes sekaligus membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes di tempat keramaian," ujar nya

Kombes Pol Achmadi berharap kehadiran tim Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini bisa lebih diterima masyarakat. “Setiap hari mereka akan melakukan patroli dua kali serta melaksanakan pembagian masker. Tim patroli ini memiliki sasaran patroli pasar, pertokoan, rumah makan, cafe dan perkantoran," jelas Achmadi

Berdasarkan lokasi-lokasi itu, kata Achmadi menambahkan, approaching para Polwan Puti Singgalang diharapkan bakal menambah pemahaman warga tentang protokol kesehatan, utamanya adalah physical distancing atau jaga jarak, serta mengenakan masker setiap kali keluar rumah. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments