Dorong Angka Capain Vaksinasi Anak, Polres Pasaman Barat Buka Gerai Di SDN 01 Talamau dan SDN 16 Kajai Kecamatan Talamau

Dorong Angka Capain Vaksinasi Anak, Polres Pasaman Barat Buka Gerai Di SDN 01 Talamau dan SDN 16 Kajai Kecamatan Talamau

Pasaman Barat, Pionir--Pergelaran lomba Sumdarsin untuk anak yang di gagas oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, S.H., S.Ik., M.H bertujuan untuk menaikkan angka capaian vaksinasi anak di Kabupaten Pasaman Barat.

Untuk itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M memerintahkan Kapolsek Talamau AKP Junaidi, S.H melaksanakan kegiatan sosialisasi dan vaksinasi di sekolah SDN 01 Talamau dan SDN 16 Kajai, Kecamatan Talamau, Jumat (04/02).

Vaksinasi yang dilaksanakan di SDN 01 Talamau, AKP Junaidi, S.H bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada orangtua wali murid terkait pelaksanaan vaksinasi anak tersebut.

“Saat ini kita bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada orang tua wali murid agar mengizinkan anaknya untuk mau divaksin, karena ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk terhindar dari wabah virus Covid-19, terutama kepada anak sekolah”. ungkap Junaidi.

Setelah memberikan sosilisasi yang berakhir pada pukul 09.30 Wib, Kapolsek Talamau langsung melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi anak di gedung sekolah tersebut, dari hasil kegiatan vaksinasi tersebut telah berhasil menyuntikkan vaksin jenis Coronavac kepada 20 orang murid SDN 01 Talamau yang dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Talamau. 

Kepala Sekolah SDN 01 Talamau Roswita, S.Pd, mengucapkan terimaksih kepada jajaran Polres Pasaman Barat yang telah bersedia membantu murid-muridnya untuk mendapatkan vaksin dengan mudah.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada jajaran Polres Pasaman Barat yang telah mau membantu kami dalam mendapatkan vaksin dengan mudah, supaya anak murid kami dapat terhindar dari virus Covid-19 dan dapat mengikuti belajar tatap muka kedepannya, ungkap Roswita.

Ditempat terpisah, di SDN 16 Kajai, Kecamatan Talamau juga menggelar kegiatan sosilisasi dan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolsek Talamau IPTU Mulyadi dan personel Bhabinkamtibmas Nagari Kajai AIPDA Mukhtarudin.

Sama halnya dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SDN 01 Talamau, kegiatan kali ini juga dimulai dengan kegiatan Sosialisasi kepada orang tua wali murid, hal ini bertujuan untuk meyakinkan para orangtua wali murid bahwa vaksin Coronavac aman untuk anak usia 6-11 tahun. 

Dalam kegiatan perlombaan sumdarsin tingkat anak usia 6-11 tahun saat ini, Polres Pasaman Barat menargetkan sasaran vaksin sebanyak 44.322 orang, untuk itu Polres Pasaman Barat melakukan berbagai upaya maksimal agar capaian vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat dapat segera terwujud salah satunya adalah memberikan sosialisasi, memberikan bingkisan kepada anak yang telah selesai vaksin, dan mendatangi langsung sekolah-sekolah yang ada di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan lomba Sumdarsin yang berakhir pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang, Polres Pasaman Barat sangat berharap agar lomba Sumdarsin vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini dapat berjalan sukses dan perecepatan vaksinasi untuk anak di Kabupaten Pasaman Barat dapat segera terwujud.(HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments