Bhabinkantibmas Ujung Gading Sambangi Kepala SDN 25 Lembah Melintang

Bhabinkantibmas Ujung Gading Sambangi Kepala SDN 25 Lembah Melintang

Ujung Gading, Pionir—Bhabinkantibmas Polsek Lembah Malintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar) untuk Nagari Ujung Gading, Aipda Riski Amalia menyadari betul bahwa vaksinasi untuk anak sangat penting, karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity atau kekebalan kelompok. 

Riski Amalia meyakini, bila anak-anak ini sudah divaksin, maka ia terlindungi, sehingga kakek neneknya yang dekat dengan yang bersangkutan juga lebih aman. 

Karena itulah, guna menggugah kesadaran para wali murid, pada Jumat pagi 4 Januari  2022, ia mengunjungi SD Negeri 25 Lembah Melintang, di Jalan Tanjung Harapan, Ujuang Gadiang, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, untuk menemui kepala sekolah, Hasbi.

Ia mengatakan, kedatangannya untuk menemui Kepala SD Negeri 25 Lembah Melintang guna percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, agar kegiatan belajar mengajar aman dari penularan virus covid 19 serta memberikan kekebalan tubuh pada pelajar.

Riski Amalia juga mengatakan vaksin Covid-19 adalah hak siswa yang telah diberikan oleh pemerintah secara gratis dan vaksin akan menambah kekebalan tubuh pada siswa agar kegiatan belajar dan mengajar aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun. 

Ia pun menjelaskan kepada Kepala SD Negeri 25 Lembah Melintang bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini akan segera dilaksanakan di semua SD di kecamatan tersebut.

Sosialisasi ini kata Riski menambahkan, juga untuk membentengi orang tu murid dari kabar hoaxs yang beredar luas di media sosial, yang memberitakan akibat vaksin Covid-19 masyarakat atau anak-anak mengalami efek samping yang fatal setelah divaksin.

“Pemerintah melaksakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi masyarakatnya agar tidak tertular virus Covid-19 dan varian barunya yakni Omicron,” ujar Aipda Riski Amalia. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments