Jelang Ramadhan, Polsek Sungai Limau Monitoring Harga Kebutuhan Pokok

Jelang Ramadhan, Polsek Sungai Limau Monitoring Harga Kebutuhan Pokok 

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas utamanya menjelang bulan suci Ramadhan,  Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Limau Polres Pariaman melakukan monitoring terhadap harga bahan pokok terutama minyak, daging dan Sembako di wilayah hukumnya.

Monitoring dilakukan sekaitan dengan adanya kenaikan harga bahan pokok terutama minyak, daging dan Sembako di luar wilayah hukum Polsek Sungai Limau.

Kegiatan monitoring itu dilakukan Kanit Intel Aipda Safriyadi, dengan mengumpulkan bahan dan keterangan (Pulbaket) dari penjual Eceran dan Grosir Sembako yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Limau.

"Dari hasil monitoring yang dilakukan di Pasar Sungai Limau Nagari Kuranji Hilir, Toko Eceran Sembako dan Grosir, bahwa harga bahan pokok masih relatif normal, belum ada lonjakan harga yang signifikan," kata Aipda Safriyadi, Jum'at (25/2/2022) pagi.

Beberapa toko dan grosir lokasi monitoring itu diantaranya Toko PMD Mery (30 th), dan Grosir In (50 th). Disebutkan, bahwa stok Minyak Goreng untuk kebutuhan masyarakat masih tercukupi, walaupun harga Eceran Minyak Goreng naik dari biasanya. 

"Minyak Curah Goreng Per 1 Kilo biasa di harga Rp11.000 menjadi Rp14.000. Kemudian, untuk Minyak Goreng Resmi yang Berlabel Bimoli atau pun lainnya yang biasanya harga normal Rp32.000 per 5 Kilo menjadi Rp38.000 per 5 Kilo," terangnya.

Sementara untuk Penjual Daging Sapi/Kerbau yang ada di Wilkum Polsek Sungai Limau nihil. Oleh karena itu, apabila masyarakat ingin membeli daging dapat langsung ke Pasar Pariaman

Dia juga menambahkan, untuk penimbunan minyak atau pun sembako lainnya karena adanya kenaikan harga tidak terjadi alias nihil di Wilkum Polsek Sungai Limau.

"Langkah-langkah monitoring harga kebutuhan pokok di pasar jelang Bulan Suci Ramadhan telah dilakukan, termasuk 

penggalangan terhadap pemilik usaha Sembako, dan hasilnya selanjutnya akan kita laporkan pada pimpinan," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani mengatakan, kegiatan monitoring dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta menjamin ketersediaan barang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Monitoring ini juga merupakan kegiatan rutin, guna melaksanakan pemantauan di pasar-pasar yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Limau.

"Ini guna menjaga situasi kamtibmas utamanya menjelang Ramadhan agar tetap berlangsung kondusif.

Sehingga masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa nantinya merasa aman dan tenang, serta tanpa gangguan," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments