Jelang Vaksinasi Anak, Kasat Binmas Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Anak Di Sekolah

Jelang Vaksinasi Anak, Kasat Binmas Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Anak Di Sekolah


Pasaman Barat, Pionir-- Polres Pasaman Barat menggelar sosialisasi vaksin dosis 1 dan 2 untuk anak usia 6 sampai dengan 12 tahun dan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (31/01/22).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Kasat Binmas AKP Jasmardi, S.H berkoordinasi, sosialisasi serta silaturahmi dengan Kepala Sekolah SDN 02 Irmayani, S.Pd.SD untuk mengajak dan mensosialisasikan kepada anak sekolah dalam pelaksanaan Akselerasi Vaksinasi pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2022 mendatang.

Dalam pertemuan dengan Kepala Sekolah tersebut, Kasat Binmas menyampaikan kepada Kepala Sekolah ataupun guru-guru serta orangtua wali murid tidak perlu khawatir karena vaksin sudah dinyatakan aman.

Sebab kata Kasat Binmas, vaksin yang digunakan sudah melewati uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas peserta didik, dengan begitu proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Polres Pasaman Barat ini merupakan suatu upaya dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Diharapkan dengan sosialisasi ini orang tua dapat memotivasi anaknya untuk segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments