Kapolres Dharmasraya Bahagia, Vaksinasi di SDN 10 Tiumang Diikuti Semua Siswa

Kapolres Dharmasraya Bahagia, Vaksinasi di SDN 10 Tiumang Diikuti Semua Siswa

Tiumang, Pionir—Kapolres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Nurhadiansyah, S.IK yang datang berkunjung ke SDN 10 Tiumang yang beralamat di Lagan Jaya, Sipangkur, Kecamatan Tiumang, pada Kamis pagi 24 Februari 2022, guna memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya melihat animo para orang tua dan siswa yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi hari itu.

Hari itu, di sekolah dengan Akreditasi A dengan jumlah siswa laki-laki sebanyak 78 orang dan siswa perempuan 68 oarang Kapolres Dharmasraya yang didampingi Kabagren Kompol Eliswantri, S.H, M.H, Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri, S.H, M.M, Sekcam Tiumang Marjilis, S.H, Kapus Tiumang Hj. Roswita, S.K.M, M.M, Kepala SDN 10 Tiumang Fakhrudin, M.Pd serta majlis guru tak lupa mengucapkan terima kasih atas antusiasme anak dan orang tua murid yang datang dengan penuh kesadaran dalam mensukseskan vaksinasi anak.

Kapolres pun tak lupa mengimbau agar murid dan seluruh yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) setiap saat dan dimana saja.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak ini adalah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Ini dilakukan supaya terbentuknya herd immunity dan penguatan kekebalan di lingkungan sekolah guna terhindar terpaparnya Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Sementara itu Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri yang dihubungi Pionir, Jumat 25 Februari 2022 mengatakan, kegiatan vaksinasi di SDN 10 Tiumang itu diikuti oleh 141 orang siswa, masing-masing siswa didapingi orang tua atau walinya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments