Kapolres Dharmasraya Hadiri Langsung Vaksinasi Pelajar

Kapolres Dharmasraya Hadiri Langsung Vaksinasi Pelajar

Koto Baru, Pionir-- Dalam rangka akselerasi vaksinasi anak usia 6 sampai 11 Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S. IK  bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Dharmasraya, Kapolsek Koto Baru Iptu IIN Cendri, SH, MM dan Camat Koto Salak Arwinta tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Dharmasraya, Sabtu 19 Februari 2022.

Peninjauan vaksinasi itu dilakukan dalam rangka akselerasi vaksinasi pelajar umur 6 sampai 11 tahun di daerah tersebut."Sebagai bentuk dukungan kepada anak, Bapak Kapolres bersama para PJU Polres Dharmasraya serta Camat Koto Salak melaksanakan peninjauan langsaung kegiatan vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat tersebut, ujar Kapolsek Koto Baru Iptu IIN Cendri, SH, MM pada Pionir.

Iin mengatakan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, guna meningkatkan imunitas anak selama massa pandemi,  juga sebagai syarat utama untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).  

"Alhamdulillah antusias pelajar untuk mengikuti vaksinasi tersebut cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pelajar yang divaksin mencapai 105 orang," ucapnya.

Dikatakan nya, kehadiran Bapak Kapolres bersama PJU Polres Dharmasraya dan Camat Koto Salak  dalam kegiatan tersebut menjadi "Sitawa Sidingin" (penyejuk hati)  bagi peserta vaksin, sehingga tercipt√† rasa aman dan nyaman bagi vaksinator dan tenaga medis maupun peserta vaksin.

"Hadir nya Bapak Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Dharmasraya dan Bapak Camat menjadi pesan tersendiri bagi peserta vaksin, bahkan menjadi magnet  bagi ratusan pelajar, guru dan wali murid  yang hadir dalam kegiatan  vaksinasi tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dharmasraya  AKBP Nurhadiansyah, S. IK juga membagikan doorprize kepada sejumlah pelajar yang beruntung. Semua peserta vaksinasi juga diberikan makan siang secara gratis. 

"Vaksin Covid-19 merupakan bentuk ikhtiar bangsa untuk melindungi anak dari bahaya virus Corona”, ucapnya

Kapolres hadir dalam upaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19, ini sebagai perpanjangan tangan negara dalam menunaikan kewajibannya menjaga kesehatan dan keselamatan anak bangsa, ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments