Kapolres Dharmasraya Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat

Kapolres Dharmasraya Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat

Dharmasraya, Pionir--Gempa bumi berkekuatan M 6,1 yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman pada Jumat 25 Februari 2022 kemaren menyisakan luka yang dalam bagi masyarakat setempat. Mengapa tidak, guncangan gempa M 6,1 itu mengakibatkan ratusan rumah masyarakat dan fasilitas umum hancur berantakan, luluh lantah di hoyak gempa, bahkan ada korban jiwa.

Data yang di himpun Pionir hingga pukul 21.00 Wib, sebanyak 410 rumah dilaporkan mengalami kerusakan. Rinciannya, 100 rumah mengalami rusak berat, 300 rumah rusak sedang, dan 10 rumah rusak ringan. Selain rumah, dilaporkan juga satu masjid, satu sekolah, satu bank, satu balairung, dan satu aula kantor bupati mengalami kerusakan.

Sementara itu data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB Sumatera Barat juga menginformasikan, jumlah korban meninggal teridentifikasi 3 orang di Kabupaten Pasaman Barat, dan 5 di Kabupaten Pasaman. Sementara itu, total korban luka-luka mencapai 85 orang.

Melihat kondisi tersebut menjadi momentum bagi semua kalangan untuk saling tolong menolong dan berbagi antar sesama. Pada saat ini pula Allah SWT akan menguji kebaikan setiap umat nya, dan segala amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya.

Janji Allah SWT itu seperti nya dipahami betul oleh AKBP Nurhadiansyah berserta Ketua Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya, para Pejabat Utama dan personil lainya.

Buktinya pada hari Sabtu 26 Februari 2022 tentara Allah SWT di Polres Dharmasraya itu menyalurkan bantuan untuk  warga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang sedang di landa musibah gempa. 

Adapun bantuan yang di berikan berupa Air Mineral sebanyak 530 dus, Indomie 514 Dus, Roti Hatari 102 Dus, Roti malkis Roma 5 Dus, Baju Layak Pakai  1 Kantong, Minyak goreng  6 liter, Kopi gelas sebanyak 2 dus, Beras 95 kg, serta Sarden sebanyak 10 dus.

Dikatakan Kapolres,  ini salah satu wujud kepedulian Polres Dharmasraya di tengah bencana melanda,  kita berbagi untuk meringankan beban mereka, tuturnya.

Atas musibah  itu, Kapolres  menyampaikan rasa  duka yang dalam, semoga warga yang terkena musibah bisa tetap tabah dan kuat menjalani cobaan.

"Untuk itu Kita berharap dengan di distribusikan bantuan ini bisa bermanfaat, serta dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ujarnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments