Kapolsek Tigo Nagari Salurkan Bantuan Sembako dan Nasi Bungkus Bagi Warga Terdampak Gempa

Kapolsek Tigo Nagari Salurkan Bantuan Sembako dan Nasi Bungkus Bagi Warga Terdampak Gempa 

Lubuk Sikaping, Pionir-- Gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat 25 Februari 2022 pagi, tidak saja berdampak pada kerusakan bangunan juga membawa korban jiwa. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa berkekuatan Magnitudo 6,1 itu terjadi pada pukul 08:39:29 WIB dengan pusat gempa berada di 17 km timur laut Pasaman Barat. Episenter gempa berada pada koordinat 0.15 lintang utara dan 99.98 bujur timur

Gempa itu cukup kuat, karena terasa hingga ke Kota Padang. Terlebih lagi di wilayah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, yang merupakan kabupaten pemekaran Pasaman Barat ini goncangannya membawa dampak bagi masyarakat sekitar.

Seperti di Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman yang merupakan bagian dari wilayah hukum Polsek Tigo Nagari Polres Pasaman, sejumlah rumah warga banyak mengalami kerusakan, dari mulai rusak rungan hingga rusak berat.

Kondisi rumah itu membuat sejumlah warga terpaksa berada di tenda-tenda pengungsian dan posko bencana yang didirikan di wilayah mereka. 

Turut merasakan kesulitan warga itu, Kapolsek Tigo Nagari Polres Pasaman, Polda Sumbar, AKP Budi menyalurkan bantuan sembako dan nasi bungkus kepada warga korban gempa di daerah tersebut.

"Ini bentuk kepedulian kita sebagai sesama, apalagi diantara mereka yang berada di tenda-tenda itu juga terdapat anak-anak dan lansia. Kita berusaha semampunya untuk membantu kesulitan warga," tutur AKP Budi, Sabtu (26/2022).

Warga tampak gembira menerima bantuan sembako dan nasi bungkus dari Kapolsek. Meski wajah letih warga masih tampak belum hilang di tenda-tenda tersebut. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments