Nagari Kajai Kecamatan Talamau Terparah Akibat Gempa

Nagari Kajai Kecamatan Talamau Terparah Akibat Gempa 

Talamau, Pionir--Kapolsek Talamau, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Junaidi,SH menyebut ratusan rumah roboh akibat gempa berkekuatan M 6,1 menguncang daerah tersebut, pukul 08.39 Wib, Jumat 25 Februari 2022 kemaren.

Gempa tektonik itu menyisakan luka yang dalam bagi warga masyarakat Talamau. Disinyalir dari daerah yang terdampak gempa, Kecamatan Talamau terparah. (Data BPB Sumbar)

Akibat guncangan gempa M 6,1 itu mengakibatkan masyarakat panik dan keluar rumah, dan sejumlah kerusakan terjadi di daerah tersebut, seperti  sekolah, rumah ibadah dan rumah warga. Untuk memastikan jumlah korban jiwa dan jumlah kerusakan, saat ini Polsek Talamau masih melakukan koordinasi dengan BPBD setempat.

Data sementara di terima Pionir dari Kapolsek Talamau AKP Junaidi. SH mencatat ada 750 bangunan rusak berat dan ringan, diantaranya  30 fasilitas umum. Untuk korban jiwa terindentifikasi sebanyak empat orang, sementara  korban luka luka diperkirakan ratusan orang. 

Kata Junaidi, saat ini warga masyarakat di kecematan Talamau di ungsikan ke daerah aman, mengingat masih adanya gempa susulan yang menguncang daerah tersebut. 

"Puluhan korban gempa telah dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat, diantara nya  korban mengalami  luka-luka dan ada yang menderita patah tulang," ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments