Kapolsek Pangkalan Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

iklan adsense

Kapolsek Pangkalan Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

Pangkalan, Pionir—Dalam setiap kesempatan Kapolsek Pangkalan, Polres 50 Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Amirwan. SH selalu mengintruksikan kepada personilnya untuk mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksin covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Serta  mengingatkan kepada orang tua murid bahwa hingga sampai saat ini virus corona atau Covid-19 belum berakhir. 

Oleh sebab itu kata Amirwan, guna menekan kasus Covid-19 tersebut pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua anak mendapatkannya.

Tak mengherankan bila saat melakukan giat vaksinasi di SD 02 Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota pada hari Rabu 9 Februari 2022 disambut antusias oleh murid dan orang tua mereka.

Saat itu Kapolsek Pangkalan AKP Amirwan. SH turun langsung melakukan pemdampingan serta memonitoring kegiatan vaksin tersebut.

Dikatakan nya, kegiatan  vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini terlaksana setelah terjalinnya koordinasi yang baik bersama pihak sekolah dan orang tua murid,"Alhamdulillah kegiatan vaksin  ini mendapat antusias yang tinggi oleh orang tua murid,  setelah beberapa hari sebelumnya diberi imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi anak oleh para pesrsonil/Bhabinkamtibmas. Sedikitnya saat itu ada sebanyak 100 orang murid yang mendaftar untuk divaksin,” ujarnya

Namun kata Amirwan menambahkan, karena ada hal-hal tertentu terkait kondisi kesehatan setelah di laksanakan screning oleh petugas medis, maka ada beberapa murid  yang ditunda penyuntikannya  imbuhnya.

Lanjut Amirwan mengatakan, terkait berita hoax tentang vaksinasi anak yang tersebar di media sosial ia menegaskan akan menindak tegas penyebar berita bohong itu.

Namun ia berharap, sebagai penikmat media sosial sebaiknya mengecek terlebih dahulu kebenaran  berita tersebut, jangan langsung di share supaya tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat, ucapnya

“Bantu kami dengan memberikan informasi yang akurat tentang dalang penyebar berita bohong itu,” katanya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments