Kapolsek Sungai Geringging Sosialisasikan Vaksinasi Anak ke Sekolah-Sekolah

iklan adsense

Kapolsek Sungai Geringging Sosialisasikan Vaksinasi Anak ke Sekolah-Sekolah

Pariaman Kota, Pionir-- Upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun terus dilakukan oleh Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian bersama personilnya. Mulai dari sosialisasi ke sokolah- sekolah, sampai mengunjungi  rumah- rumah warga secara door to door.

Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, guna meningkatkan imunitas anak selama pandemi,  juga sebagai syarat utama untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Seperti yang dilakukan pada hari Senen 14 Februari 2022 di Sekolah Dasar Negeri 27 Sungai Geringging bersama Bhabinkmatibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging Brigadir Irdiwan.

Pada giat sosialisasi itu dihadiri oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 27 Sungai Geringging, majelis guru, orang tua murid dan tokoh masyarakat setempat.

Kata Bambang Ardian, vaksinasi Covid-19 ini penting dilakukan pada anak, bertujuan untuk mengurangi dampak buruk dari infeksi virus yang terjadi. Hal ini dapat terjadi karena sistem tubuh sudah mengenali virus terlebih dahulu sehingga respons tubuh terhadap infeksi virus akan lebih cepat. Jadi dengan di vaksin anak tidak akan menyebabkan gejala yang berat dan bahkan mengurangi risiko kematian.

"Kita semua berharap kepada orang tua murid untuk mendorong putra-putrinya untuk di vaksinasi sehingga proses pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan,”ujarnya

Dikatakan Bambang, saat ini masih banyak orang tua  yang ragu dengan vaksinasi covid-19. Keraguan itu terkait dengan keamanan, kehalalan, dan efektivitas vaksin tersebut.

Untuk menepis keraguan itu kami hadir kesekolah sekolah untuk mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksinasi tersebut.

"Semestinya tidak ada keraguan dalam vaksinasi anak untuk usia 6-11 thn ini, karena memang merupakan upaya untuk membuat anak lebih kebal terhadap covid-19." Ujarnya.

Ia juga berharap melalui giat sambang ini dapat terjalin tali silahturami dengan pihak sekolah dan selalu bersinergi dalam mendukung Program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19, pungkasnya (wik)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments