Komunitas Pemberantas Hama Petani dan Pekebunan ( HC' PHPP ) Kabupaten Pasaman Salurkan Bantuan Korban Gempa

iklan adsense

Komunitas Pemberantas Hama Petani dan Pekebunan ( HC' PHPP ) Kabupaten Pasaman Salurkan Bantuan Korban Gempa

Lubuk Sikaping, Pionir--Gempa bumi berkekuatan M 6,1 yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman pada Jumat 25 Februari 2022 kemaren menyisakan luka yang dalam bagi masyarakat setempat. Guncangan gempa M 6,1 itu mengakibatkan ratusan rumah masyarakat dan fasilitas umum hancur berantakan, luluh lantah di hoyak gempa, bahkan ada korban jiwa.

Data yang di himpun Pionir hingga pukul 21.00 Wib, sebanyak 410 rumah dilaporkan mengalami kerusakan. Rinciannya, 100 rumah mengalami rusak berat, 300 rumah rusak sedang, dan 10 rumah rusak ringan. Selain rumah, dilaporkan juga satu masjid, satu sekolah, satu bank, satu balairung, dan satu aula kantor bupati mengalami kerusakan.

Sementara itu data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB Sumatera Barat juga menginformasikan, jumlah korban meninggal teridentifikasi 3 orang di Kabupaten Pasaman Barat, dan 5 di Kabupaten Pasaman. Sementara itu, total korban luka-luka mencapai 85 orang.

Melihat kondisi tersebut menjadi momentum bagi semua kalangan untuk saling tolong menolong dan berbagi antar sesama. Pada saat itu pula Allah SWT akan menguji kebaikan setiap umat nya, dan segala amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya.

Janji Allah SWT itu seperti nya dipahami betul oleh ketua Komunitas Pemberantas Hama Petani dan Pekebun ( HC' PHPP ) Kabupaten Pasaman Icuk Rz

Buktinya pada hari Minggu 27 Februari 2022 Komunitas Pemberantas Hama Petani dan Pekebunan ( HC' PHPP ) Kabupaten Pasaman menyalurkan bantuan untuk warga Kabupaten Pasaman yang di landa musibah gempa itu.

Bantuan yang disalurkan Komunitas Pemberantas Hama Petani dan Pekebun itu berupa mie instan , telur , pakaian layak pakai dan beras.

Icuk Rz mengatakan, kita ikut berduka atas kejadian gempa bumi yang terjadi. Masyarakat yang tertimpa musibah di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat itu sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari dermawan, ucapnya

"Kita berharap dengan di distribusikan bantuan ini bisa bermanfaat, serta dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," tuturnya  (HC' PHPP)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments