Polwan Puti Singgalang Dit Samapta Polda Sumbar Sasar Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Polwan Puti Singgalang Dit Samapta Polda Sumbar Sasar Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Padang, Pionir--Dimassa Pandemi Covid-19  pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langkah mitigatif dan penanganan seoptimal mungkin agar Virus Covid-19  tidak semakin menyebar dan membawa korban jiwa. 

Beragam pilihan dan kebijakan pun ditempuh untuk menghadang laju penyebaran, mulai dari penerapan physical distancing, hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah yang terpetakan sebagai episentrum penyebaran. 

Menyikapi hal itu, pemerintah daerah pun bersikukuh menerapakan peraturan sekaligus melakukan upaya pendisplinan protokol kesehatan di masyarakat  untuk mengantisipasi melonjaknya angka paparan Virus Covid-19  ini. 

Polri sebagai institusi yang di beri wewenang oleh pemerintah sebagai intitusi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat juga telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan peranannya

Seperti yang dilakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar saat melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan pada pengunjung pasar di pasar Siteba, Pasar Alai dan Pasar Ulak Karang, pada Rabu 2 Februari 2022.

Pada saat patroli itu Polwan Puti Singgalang memberi imbauan dan teguran secara humanis kepada para pengunjung dan pedagang yang tidak mengenakan masker serta mengedukasi mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran.

Selain memberikan imbauan Protokol Polwan Puti  Singgalang juga menginformasikan kepada warga mengenai Perda Provinsi Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid 19. 

"Saat itu kita menyampaikan pada masyarakat apabila melanggar Perda tersebut seperti tidak memakai masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan sanksi, mulai dari sanksi sosial, denda dan sampai ada sanksi kurungan," kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk pada Pionir, Kamis 3 Februari 2022

Dikatakanya, pada kegiatan patroli itu personil Puti Singgalang juga mengimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Mapolda Sumbar. ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments