Kapolres Pasaman Barat Launching Vaksinasi Anak Di SDN 07 Pasaman

Kapolres Pasaman Barat Launching Vaksinasi Anak Di SDN 07 Pasaman

Pasaman Barat, Pionir– Polres Pasaman Barat bersama Pemkab Pasaman Barat melaksanakan kegiatan zoom meeting dengan Kapolda Sumbar dalam agenda launching vaksinasi untuk anak umur 6 sampai 11 tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 07 Pasaman Bandar Rejo Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (03/02/).

Selain Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M kegiatan zoom meeting dan launching vaksinasi untuk anak umur 6 sampai 11 tahun tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra, S.STP, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, SKM., M.Kes dan Kepala Dinas Pendidikan Agusli.

Kapolres Pasaman Barat mengatakan, saat ini kita berada di SDN 07 Pasaman, dimana kita melakukan kegiatan zoom meeting sekaligus launching kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Kabupaten Pasaman Barat, termasuk juga semua sekolah pada tingkat sekolah dasar atau sederajat baik itu yang negeri maupun yang swata melaksanakan vaksinasi ini sampai dengan bulan Maret 2022," ungkapnya.

Target vaksinasi hari ini sebanyak 3.022 orang yang terdiri dari 1.500 orang dari umur 6 sampai dengan 11 tahun dengan jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan 1.522 dari masyarakat umum baik dosis 1 mapupun dosis 2.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsurdi, S.Ag yang diwakili oleh Sekda Pasaman Barat Hendra Putra, S.STP juga menuturkan, berdasarkan surat Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) No.HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Berdasarkan rujukan tersebut, Kabupaten Pasaman Barat memiliki jumlah target capaian sasaran vaksin sebanyak 44.322 anak usia SD ataupun sederajat yang harus divaksinasi secara merata sampai dengan bulan Maret tahun 2022 mendatang.

"Kita dari Pemkab Pasaman Barat mempunyai target sebanyak 44.322 anak usia SD ataupun sederajat yang harus divaksinasi secara merata sampai dengan bulan Maret tahun 2022 mendatang. Target vaksinasi ini harus kita optimalkan, pada bulan Maret tahun 2022 kita tuntaskan vaksinasi terhadap anak ini,” ujar Hendra Putra. 

Disela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang berada di SDN 07 Pasaman ini, Kapolres menyampaikan kepada jajarannya bahwa lomba Sumdarsin vaksinasi anak yang akan dilaksanakan selama 2 pekan ini akan berupaya semaksimal mungkin agar capaian vaksinasi dapat terwujud, untuk itu Kapolres memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas serta seluruh Instansi terkait untuk memberikan sosialisasi, pemahaman serta edukasi tentang vaksinasi ini aman, halal dan berkualitas.    

Polres Pasaman Barat sangat berharap agar lomba Sumdarsin vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini dapat berjalan sukses, selanjutnya usai launching ini, para murid ataupun anak yang usia 6 sampai 11 tahun akan didampingi oleh orang tuanya untuk mendatangi gerai-gerai Sentra Vaskinasi Covid-19 terdekat.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, Polres Pasaman Barat menyediakan bingkisan berupa makanan ringan dan bingkisan yang berisi alat tulis kepada anak peserta vaksinasi hari ini, kemudian bagi masing-masing sekolah, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyediakan hadiah berupa Laptop, speaker aktif dan printer, dan Polres Pasaman Barat menyediakan uang pembinaan bagi juara I Rp. 25.000.000,- Juara II Rp. 15.000.000,- dan Juara III Rp. 10.000.000,-.(HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments