Selain Sosialisasikan Protokol Kesehatan Polwan Puti Singgalang Juga Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

iklan adsense

Selain Sosialisasikan Protokol Kesehatan Polwan Puti Singgalang Juga Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Padang, Pionir— Akibat pandemi Covid-19 telah membawa perubahan terhadap tatanan sosial dan berbagai kehidupan di masyarakat badarai, dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 

Bahkan situasi seperti ini banyak di manfaat oleh spekulan haram demi meraup ke untungan pribadi. Tanpa memikirkan ke hidupan orang lain.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polwan Puti Singgalang  Dit Samapta Polda Sumbar selain memantau penerapan protokol kesehatan di kawasan pasar di Kota Padang , juga melakukan pengawasan harga di pasar tersebut, seperti Pasar Siteba Nanggalo, Pasar Alai, Pasar Pagi Purus dan Pasar Ulak Karang.

Seperti yang di  lakukan pada hari Rabu 2 Februari 2022 kemaren. Pada Saat itu Polwan Puti Singgalang dibawah Komando Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, turun ke pasar pasar itu untuk memantau kepatuhan pedagang dan pembeli menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu kata Dedy Indrawan pada Pionirq, Polwan Puti Singgalang juga menyempatkan untuk meninjau harga kebutuhan pokok di pasar tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya kegiatan yang mengakibatkan tidak stabilnya harga pasar yang dilakukan oleh oknum tertentu.

“Hari itu kami meninjau secara langsung proses jual beli dan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di lokasi pasar tersebut. Bukan itu saja, kami juga melakukan interaksi dengan para pedagang untuk mengetahui secara pasti fluktuasi harga pangan khususnya kebutuhan pokok seperti beras, sayur, daging dan lain-lain,” ujarnya

Dikatakannya, saat dilakukan pemantauan harga kebutuhan di pasar tersebut relatif stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan. 

Ia mengimbau agar tidak ada pelaku usaha yang menimbun sembako atau kebutuhan pokok masyarakat lainnya  katanya.

Pihaknya telah menyiagakan personel yang terus memantau perkembangan di lapangan. Dedy Indrawan pun berjanji tak segan-segan menindak tegas para spekulan. 

Terkait penerapan protokol kesehatan Dedy Indrawan menambahkan, secara umum pihaknya menilai sudah dijalankan dengan baik, seperti pemeriksaan suhu tubuh bagi para pengunjung pasar termasuk kewajiban penggunaan masker. 

Ia menyebutkan, adaptasi kebiasaan baru benar-benar dipersiapkan dengan matang agar roda ekonomi tetap bisa berjalan dibarengi dengan pengetatan protokol kesehatan, sehingga benar-benar bisa menekan penyebaran Virus Covid-19. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments