Vaksinasi Lancar, Iptu Zulfikar Bangga Melihat Animo Siswa SDN 03

Vaksinasi Lancar, Iptu Zulfikar Bangga Melihat Animo Siswa SDN 03

Lembah Malintang, Pionir--Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun secara resmi telah mulai dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) semenjak hari Kamis 3 Februari 2022. Saat itu ada sebanyak lima sekolah dasar (SD) yang melakukan vaksinasi perdana.

Dari data yang diperoleh Pionir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, jumlah sasaran vaksin anak usia 6 - 11 tahun ini adalah sebanyak 49.046 anak, dimana pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Pasaman Barat. Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu 5 Februari 2022, di wilayah hukum  Polsek Lembah Melintang.

“Hari ini, Sabtu 5 Februari, kita melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Lembah Melintang, di Jorong Ranah Salido, Kecamatan Lembah Melintang, dengan pesertanya sekitar 100 siswa,” kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH yang dihubungi Pionir.

Zulfikar mengaku bangga dan bersyukur melihat antusias para siswa dan para orang tua di sekolah dengan Akreditasi B yang dipimpin oleh kepala seekolah, Fatmawati itu.

Dikatakan, dari jumlah siswa laki-laki 46 orang dan siswa perempuan sebanyak 49 orang, hampir seluruhnya mengikuti vaksinasi.

“Sebelum proses vaksinasi dilaksanakan, sebelumnya para Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Malintang terlebih dahulu memberikan pemahaman tentang vaksinasi anak kepada orang tua yang dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga,” terang Zulfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments