Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak SD 08 Kampung Jawa

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak SD 08 Kampung Jawa

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka memutus penyebaran dan penularan Virus COVID-19, vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun kembali digelar di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman. 

Kali ini kegiatan yang melibatkan vaksinator dari Puskesmas Pariaman itu digelar di SD 08 Kampung Hawa, Kota Pariaman, Selasa (1/3/2022)

Kehadiran Vaksinator Puskesmas Pariaman itu mendapat pendampingan dari Bhabhin Kamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Novri Andri.

Selain mendampingi vaksinator, hadirnya Bhabhinkamtibmas dalam kegiatan itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi peserta vaksin selama mengikuti proses vaksinasi.

Terlebih lagi,  orangtua atau wali murid dalam kegiatan vaksinasi itu sangat penting bagi anak usia 6-11 tahun. Anak akan lebih merasa nyaman saat orangtua atau wali muridnya hadir mendampingi.

"Tingkat kepercayaan anak dalam mengikuti vaksinasi dengan kehadiran orangtuanya atau wali murid tentu semakin tinggi. Apalagi bagaimana riwayat kesehatan anak, tentu  orangtua atau wali muridnya yang lebih tahu," terangnya sembari mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, kegiatan pendampingan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini oleh Bhabhin Kamtibmas itu untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Momen ini juga menjadi ajang bagi Bhabin Kamtibmas dalam meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, terangnya (Uk1)

Post a Comment

0 Comments