Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Amankan Vaksinasi Anak di SDN 01

Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Amankan  Vaksinasi Anak di SDN 01 


Pariaman Kota, Pionir-- Dalam mendukung terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Ps Kanit Binmas Aipda Joni Welmi melakukan kegiatan pengamanan imunisasi COVID-19 di sejumlah sekolah dasar (SD).

Pengamanan kegiatan imunisasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun ini kali ini dilangsungkan di SDN 01 Sungai Geringging, Selasa (1/3/2022) pagi.

Di kesempatan itu, Bhabhin Kamtibmas menyampaikan, vaksinasi merupakan program prioritas dari pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID-19, serta untuk menambah kekebalan tubuh masyarakat dan anak usia 6-11 Tahun.

"Dengan semakin banyaknya masyarakat dan anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi, maka akan semakin meningkatkan kekebalan tubuh anak dan mempercepat terwujudnya herd immunity (Kekebalan komunal).

Dalam pengamanan itu, Ps Kanit Binmas juga tak lupa memastikan pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 Tahun tersebut selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus COVID-19.

"Mari selalu kita mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih," ujarnya.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, pengamanan bertujuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi anak berjalan dengan tertib, aman  dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (UK1)

Post a Comment

0 Comments