Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Silaturahmi Kamtibmas Dengan Masyarakat Kampung Jawa II

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman  Silaturahmi Kamtibmas Dengan Masyarakat Kampung Jawa II

Pariaman Kota, Pionir--Pendekatan secara door to door system (DDS) kepada masyarakat sepanjang waktu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus memahami situasi dan kondisi di wilayah binaannya.

Dengan tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) ini, selain mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan solusi, sehingga tidak menjadi potensi terhadap gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Hal itu seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Syafril Efendi bersama Babinsa saat melakukan DDS/THTS dengan masyarakat Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (14/3/2022).

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Syafril Efendi bersama Babinsa sembari membahas Kamtibmas, juga membicarakan sekaitan dengan pertanian.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin lengkap, guna mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat.

"Bagi yang telah melakukan vaksin satu dan dua, telah dapat melakukan vaksin booster, sehingga vaksinnya lengkap," ujar Aipda Syafril Efendi.

Selain vaksin, sebutnya lagi, mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah Pandemi yang hingga kini belum berakhir dapat menghindarkan masyarakat dari penularan virus COVID-19.

"Kita tetap menghimbau masyarakat untuk patuhi prokes dengan menerapkan 5M terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih. Sebab mencegah lebih baik daripada mengobati," tuturnya.(Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments