Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Sampaikan Pesan Kamtibmas, Waspadai Ragam Modus Aksi Penipuan dan Pencurian

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Sampaikan Pesan Kamtibmas, Waspadai Ragam Modus Aksi Penipuan dan Pencurian

Pariaman Kota, Pionir-- Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sungai Limau, Bhabinkamtibmas secara inten menyampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak kriminal.

Pesan-pesan Kamtibmas itu disampaikan secara door to door system (DDS) baik pada individu, beberapa orang maupun kelompok warga di wilayah binaannya masing-masing.

Di Korong Mandahiling Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, pesan-pesan Kamtibmas itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Syafri Nofiardi, Selasa (15/3/2022) pagi.

DDS dengan warga Lansia, Bripka Syafri Nofiardi mengingatkan agar berhati-hati terhadap berbagai modus aksi penipuan dan pencurian.

"Saat ini dari berbagai peristiwa yang terjadi di kawasan di luar Korong Mandahiling, beragam modus dilakukan untuk menjalankan aksi penipuan dan pencurian. Oleh karena itu, jangan terlalu mudah percaya dengan orang yang baru dikenal," ujarnya.

Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani menyebutkan, pelaksanaan DDS dengan masyarakat selain kian mendekatkan bhabinkamtibmas bersama warga juga memudahkan Bhabikamtibmas untuk mengingatkan agar berhati-hati terhadap aksi penipuan dan pencurian  

Dengan demikian, harapannya dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dari para pelaku tindak kriminal, serta mencegah masyarakat agar tidak menjadi korban aksi penipuan dan pencurian.(Uk1)

Post a Comment

0 Comments