Kapolsek Lembah Melintang Distribusikan Sembako untuk Pengungsi

Kapolsek Lembah Melintang Distribusikan Sembako untuk Pengungsi

Lembah Melintang, Pionir—Pasca gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang merusakan beberapa bangunan yang terjadi pada Jum'at 25 Februari 2022 di Pasaman Barat dan Pasaman, banyak warga setempat yang harus hidup di tenda-tenda darurat di pengungsian.

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga yang berada di pengungsian  tersebut, Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulfikar. SH, MH bersama personelnya melakukan pendistribusian sembako di wilayah hukumnya, Senin pagi 28 Februari 2022.

Kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar yang dihubungi Pionir, Selasa sore, 01 Maret 2022 mengatakan, saat itu ada beberapa jorong yang didatangi, guna mendistribusikan bantuan sembako berupa beras, telur, air mineral dan mie instan.

Di Jorong Kasik Putih, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, kata Zulfikar, ada sebanyak empat kepala keluarga (KK) dengan jumlah 14 orang yang diberikan sembako. Pengungsi tersebut kata dia menambahkan, berasal dari Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Kemudian di Jorong Kumpulan, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur sebanyak dua KK yang teridiri tujuh orang, mereka juga berasal dari Kajai, Kecamatan Talamau.

Selanjutnya di Jorong Sakato Jaya, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur sebanyak tujuh KK, terdiri dari 25 orang, dengan rincian enam KK berasal dari Kajai Kecamatan Talamau, dan satu KK berasal dari Malampah, Kabupaten Pasaman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments