Polwan Puti Singgalang, Lupo Maingekan Takalok Manjagokan

Polwan Puti Singgalang, Lupo Maingekan Takalok Manjagokan

Padang, Pionir—Para Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar tak obahnya bagai “bundo kanduang” bagi jajaran Polda Sumbar, sebab selain bertindak tegas menegakan aturan, mereka juga dituntut juga harus bisa bersikap humanis dalam menegakan aturan yang berlaku.

Ini dibuktikan oleh para Polwan Puti Singgalang yang dipimpin Aipda Feggia Rimendha, dengan anggota Bripda Tri Rahayu Asmariza, Bripda Anggun Cevita Zamri dan Bripda Agnes Dora Manurung saat melakukan patroli R4 pada Selasa pagi, 1 Maret 2022.

Kata Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, dalam patroli yang dimulai dari Makopolda Jalan Sudirman menuju Jalan Pasar Baru, Jalan Permindo, Jalan Belakang Olo, Jalan Pemuda, Jalan Hang Tuah, Jalan Samudera, Jalan Raden Saleh, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Rasuna Said itu para Polwan ini dituntut harus bersikap tegas namun humanis, untuk mengingatkan warga yang mengabaikan protokol keehatan.

Ibaratnya kata Kompol Dedy Indrawan, keberadaan Polwan Puti Singgalang yang melakukan patroli saat itu ibarat kok lupo-lupo maingekan takalok-kalok manjagokan.

Dalam patroli itu kata Dedy Indrawan, selain menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak, para Polwan Puti senggalang tersebut juga mengimbau masyarakat untuk ikut vaksinasi gratis di Mapolda Sumbar. (Firman Sikumbang

Post a Comment

0 Comments