Kapolsek Sangir dan Aggota Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Kapolsek Sangir dan Aggota Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Solok Selatan, Pionir--Kapolsek Sangir Iptu John Hendriks, SH, beserta Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Sangir membantu warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa satu unit rumah di  jalan di Jorong Sungai Lambai Barat, Nagari Lubuk Gadang Selatan Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Senin (21/3/22) sekitar pukul 00.00 WIB.

"Pohon jenis aren ini diduga tumbang karena angin kencang, dan menimpa satu unit rumah kayu ukuran 5x10 meter yang mengakibatkan rumah tersebut ringsek pada bagian ruang tengah, membuat barang-barang elektronik yang ada di ruangan tersebut rusak", ungkap Kapolsek Sangir Iptu. John Hendriks, SH, 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan untuk sementara diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp.30.000.000, kata Kapolsek.

Bersama Anggota Polri dari Polsek Sangir dan warga membersihkan reruntuhan batang pohon yang menimpa rumah milik Sartoto (43 thn) itu menggunakan gergaji mesin dan peralatan lainnya,

Setelah berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut, Anggota Polsek Sangir bersama BPBD Solok Selatan juga merobohkan beberapa pohon aren lainnya disekitar rumah korban, karena dianggap masih di anggap rawan.

Walaupun mengalami kerusakan cukup parah dan kejadiannya di malam hari, pemilik rumah  Sartoto (43 thn) pekerjaan tani, beserta, Intik, (40 th) istri korban, dan Aqila (6 th) anak korban, tidak mengalami cidera", pungkas Iptu. John Hendriks.(ha)

Post a Comment

0 Comments