Kasat Tahti Polres Dharmasraya Giat Pengawasan SUMDARSIN di Wilayah Hukum Polsek Sungai Rumbai

Kasat Tahti Polres Dharmasraya Giat Pengawasan SUMDARSIN di Wilayah Hukum Polsek Sungai Rumbai .

Dharmasraya, Pionir-- Sesuai dengan anjuran pemerintah maka penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, dan mengikuti program vaksinasi merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran dan penularan virus COVID-19. 

"Dengan mematuhi prokes dan mengikuti program vaksinasi, pemerintah berharapan cara itu dapat mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat guna  memberikan perlindungan dalam beraktifitas di masa pandemi COVID-19,"  kata KBO Sat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Azriman didampingi Kasat Tahti Polres Dharmasraya

Ipda Suyetno sebagai penanggung jawab dalam kegiatan Pengawasan Sumbat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sungai Rumbai, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung di depan SD Negeri 03 Jorong Koto Ranah Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai itu dalam rangka menyasar pengunjung Pasar Ranah Minang dan masyarakat lingkungan sekitar Nagari Kurnia Selatan untuk ikut vaksin. 

Vaksinasi ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu. Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin COVID-19 diantaranya orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

Jadi, dengan mendapatkan vaksin COVID-19, tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar yang belum memiliki kekebalan terhadap Virus COVID-19.

"Untuk itu kita memberikan himbauan dan ajakan agar pengunjung pasar dan masyarakat sekitar dapat mengikuti vaksinasi agar terhindar dari penularan virus COVID-19 dan tetap mematuhi," ujar Kasat Tahti Polres Dharmasraya Ipda Suyetno yang juga Pawas SUMDARSIN wilkum Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya ini.

Bagi pengunjung maupun masyarakat sekitar yang belum pernah vaksin maupun akan vaksin tahap dua, dapat langsung melakukan vaksinasi di lokasi dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

"Silahkan melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu, karena sebelum penyuntikan vaksin oleh petugas vaksinator didahului dengan pengecekan tensi. Kemudian ada proses tanya jawab penyakit bawaan oleh dokter. Jika proses ini telah dilewati, dan memenuhi syarat kesehatan baru dilaksanakan penyuntikan Vaksin COVID-19," terangnya.

Wali Nagari Kurnia Selatan Zainal turut hadir mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk memberikan himbauan dan ajakan kepada pengunjung pasar dan masyarakat.

Untuk menyukseskan kegiatan pengawasan Sumdarsin tersebut, dalam pelaksanaanya didukung oleh tim vaksinator dan Dokter Santi, serta personel Polsek Sungai Rumbai. Diantaranya Iptu Wildanur, Iptu Soeib, Aiptu Amril, Brigadir Yayan S, dan Bripda Anjas. (UK1)

Post a Comment

0 Comments