Menjaga Kesehatan Anggota, Polres Dharmasraya Gelar Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1

iklan adsense

Menjaga Kesehatan Anggota, Polres Dharmasraya Gelar Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1 

Dharmasraya, Pionir---BERTEMPAT di lapangan Mako Polres Dharmasraya, PS. Kabag SDM Polres Dharmasraya AKP Gunawan Wibisono, SH, MH, pimpin pelaksana Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1 tahun 2022, Rabu (16/3/22) pagi.

Tes Kesamaptaan Jasmani berkala semester I tahun 2022 ini, dipimpin dan diawasi langsung oleh PS. Kabag SDM Polres Dharmasraya AKP Gunawan Wibisono, sebagai pelaksana seluruh personil Bagian SDM Polres Dharmasraya dan personil yang disprinkan sebagai panitia. Kegiatan tersebut diikuti 120 orang personil.

Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1 tahun 2022 ini berjalan sekitar 2 setengah jam, dengan rangkaian kegiatan sebagai, lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up/Chining, Shuttle Run, dan Beladiri Polri, terang Gunawan Wibisono,

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakannya Tes Kesamaptaan Jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang semakin berat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Tes Kesamaptaan Jasmani ini untuk melihat kondisi fisik para personel Polres Dharmasraya, karena tugas di lapangan semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” terangnya lagi.

Selain itu, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, tes ini penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Sebelum melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani personel diperiksa terlebih dahulu kondisi kesehatannya, antara lain pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen dalam darah, denyut nadi, tinggi berat badan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa/ SIP, Dikbangpers serta salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),” beber  Gunawan Wibisono.

Di Polres Dharmasraya, kegiatan ini telah dilakukan secara berkala, dengan jadwal yang telah ditentukan sebagai upaya mengurangi pertemuan jumlah peserta disertai dengan penggunaan masker sesuai protokol kesehatan.

Gunawan Wibisono menambahkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesehatan Anggota agar tetap terjaga sebagai bekal utama dalam memberikan berbagai Pelayanan Prima Kepolisian untuk masyarakat, tutupnya.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments