Peduli Kesehatan, Kapolsek Pangkalan Beri Murid SDN 03 Koto Alam Piagam Vaksinasi

Peduli Kesehatan, Kapolsek Pangkalan Beri Murid SDN 03 Koto Alam Piagam Vaksinasi 

Pangkalan, Pionir--Dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, ternyata bukanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak. 

Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, maka Kapolsek Pangkalan, Polres Lima Puluh Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Amirwan. SH juga menunjukan perhatian dan tanggungjawabnya.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya AKP. Amirwan dalam rangka Rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor (Lokmin) Triwulan 1, di UPTD Puskesmas Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Rabu 16 Maret 2022.

Juga tampak hadir saat itu Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota Dr. Erva Yora, Camat Pangkalan Zulkifli Lubis. S. Pd, Kacabjari Pangkalan yang mewakili Monica, Danramil Pangkalan yang mewakili Serda Masrizal, Kepala Puskesmas Pangkalan Depi Peringki. SKM, MKM, Wali Nagari Pangkalan Rifdal Laksamano, Wali Nagari Koto Alam H. Abdul Malik, Kepala KUA Pangkalan Suherman. S. Ag, Kepala UPTD SMA, SMK dan SD wilayah kerja Puskesmas Pangkalan, Kanit Intel Polsek Pangkalan beserta anggota,  Bhabinsa Koramil Pangkalan Serma Darwin serta lainnya.

Tak hanya hadir sebagai bukti dukungn, saat itu Kapolsek Pangkalan memberikan bingkisan dan piagam vaksinasi terbanyak bagi murid SDN 03 Koto Alam, yang jumlah capaiannya 83 persen.

Penyerahan piagam tersebut langsung diserahkan oleh Kapolsek Pangkalan AKP. Amirwan. dan Kabid Yankes Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota beserta Kepala Puskesmas Pangkalan kepada Wali Nagari Koto Alam dan Kepala UPTD SDN 03 Koto Alam. 

AKP Amirwan kepada Pionir mengatakan, Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas ini adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Amirwan mengetakan, dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments