Polsek Lembah Melintang Tangkap Seorang Pria Diduga Pelaku Narkoba

Polsek Lembah Melintang Tangkap Seorang Pria Diduga Pelaku Narkoba

Lembah Melintang, Pionir—Seorang pria berinisial SL (28 tahun), warga Manggonang, Jorong Sungai Talang Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, tak dapat mengelak ketika ia “tertangkap tangan” akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu oleh tim Opsnal Reskrim Polsek Lembah Melintang pada Kamis dini hari, 17 Maret 2022.

Penangkapan ini diakui Kapolres Pasaman Barat melalui Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH. “Benar, tim Opsnal Reskrim Polsek Lembah Melintang barusaja melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisia SL, yang diduga akan melakukan transaksi sabu,” kata Zulfikar. 

Ia mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sedang melakukan transaksi narkotika di depan rumah warga.

Mendapat informasi itu, kata Zulfikar, selanjutnya tim Opsnal Reskrim melakukan pengintaian dan ditemukan tersangka sedang duduk di teras rumah saksi “P”. Saat itu SL langsung ditangkap,” terang Zulfikar.

Saat ditangkap kata Zulfikar menambahkan, ditemukan satu buah kotak seng dan satu bungkusan kuaci disembunyikan di bawah karton yang berjarak 1,5 meter dari tempat tersangka duduk. 

“Selanjutnya kotak seng tersebut dibuka, ternyata berisikan narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, satu buah gunting kecil dan plastik untuk memaketkan sabu, dua buah mancis,” ujar Kapolsek Lembah Melintang ini.

Akhirnya, tersangka bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Lembah Melintang untuk dimintai keterangan. Adapun barang bukti yang berhasil disita adalah satu buah kotak warna hitam berisi satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening, satu buah gunting, satu buah kaca bulat yang dibungkus kertas warna putih dan satu buah manchis warna merah. 

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tentang narkotika. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments