Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Terapkan Protokol Kesehatan di Pantai Padang

Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Terapkan Protokol Kesehatan di Pantai Padang

Padang, Pionir--- Dimassa Pandemi Covid-19 saat ini  Kepolisian tidak saja bertugas segai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum. Namun saat ini Kepolisian juga diandalkan untuk menegakkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. 

Menyikapi hal itu, tentu dari hari ke hari tugas yang diemban Kepolisian semangkin komplit, mulai dari sosialisasi, mengedukasi sampai melakukan penekkan aturan protokol kesehatan di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar di Pantai Padang dan fasilitas publik lainnya, Senen 7 Maret 2022.

Pada kesempatan itu personil Polwan Puti Singgalang Aipda Feggia Rimendha, Bripda Tri Rahayu Asmariza, Bripda Anggun Cevita Zamri dan Bripda Agnes Dora Manurung, mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan cara menyambangi satu persatu para pengunjung Pantai Padang tersebut.

Pada kesempatan itu Bundo Kanduang Polda Sumbar ini juga melakukan pendisiplinan pengunaan masker. Bagi pengunjung  yang kedapatan tidak mengenakan masker, pada saat itu juga di wajibkan untuk mengenakanya. Bagi yang tidak bisa, dengan tegas Polwan berparas cantik ini membubarkan mereka dan menyuruh mereka kembali kerumah masing- masing.

Cara tegas yang dilakukan Polwan Puti Singgalang ini mendapat perhatian oleh wisatawan yang datang dari provinsi sebelah, karna dengan ketegasanya itu mengugah ke inginan mereka untuk mengunakan masker sebelum di bubarkan. Ini salah satu bukti keseriusan Polda Sumbar untuk memutus  mata rantai penyebaran Virus Covid-19. 

"Kita mengapresiasi tindakan yang dilakukan Polwan-Polwan cantik ini, dengan humanis mereka menyampaikan Pantai Padang Wajib Masker,  bagi pengunjung yang tidak mengenakanya silahkan pulang kerumah masing-masing, atau pakai masker sekarang juga, " ujar Ruly salah seorang wisatawan dari Provinsi Jambi menirukan imbauan yang dilakukan para Polwan tersebut.

Sementara itu Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan pada Pionir, sosialisasi protokol kesehatan ini  secara masif terus kami lakukan. Namun secara kenyataannya masih banyak masyarakat yang megabaikanya, ini terbukti dari hari ke hari masih banyak ditemui warga masyarakat yang berseliweran tidak menggunakan masker, terutama dikawasan Pantai Padang, kedepanya kita akan selalu mengawasi mobilitas masyarakat di kawasan Pantai Padang ini, baik kepada pengunjung,  maupun kepada pedagang kaki lima, ucapnya

“Dengan imbauan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa saja yang wajib dilakukan dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tetap produktif dan aman Covid-19,” jelasnya mengakhiri (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments