Polwan Puti Singgalang Masih Rutin Melakukan Patroli Prokes

Polwan Puti Singgalang Masih Rutin Melakukan Patroli Prokes

Padang, Pionir—Edukasi protokol kesehatan (Prokes) sampai saat ini masih terus dilakukan jajaran Ditsamapta Polda Sumbar, dengan menurunkan para personel yang ada, termasuk para Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam tim Puti Singgalang.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, Rabu sore 23 Maret 2022, para Polwan Puti Singgalang ini terus melakukan patroli dalam upaya mengantisipasi kerumunan masyarakat saat datang ke mal, swalayan, dan pusat keramaian lainnya.

“Seperti patroli yang dilakukan pada Selasa 22 Maret lalu oleh Aipda Feggia Rimendha, Briptu Cici Asriani, Briptu Mutiara Medina, Bripda Agnes Dora Manurung dan Bripda Anggun Cevita Zamri,” kata Dedy Indrawan.

Saat itu kata dia menambahkan, Aipda Feggia Rimendha yang memimpin tim melakukan patroli bersama tim mulai dari Jalan Sudirman, terus menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan  Damar, Jalan Pemuda, Plaza Andalas, Jalan Hang Tuah, Jalan M. Yamin, Pasar Raya/Blok A, Jalan Belakang Olo, Jalan Pemuda, Jalan Hang Tuah, Toko Fauzi, Jalan Hang Tuah, Jalan  Diponegoro, Jalan Bundo Kanduang, Jalan Karya, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Bagindo Aziz Chan.

“Selain berkeliling, personel Polwan Puti Singgalang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Dedy Indrawan.

Dikatakan, dalam kegiatan pengecekan di swalayan dan beberapa toko itu, tim menemukan fakta bahwa masyarakat mulai abai terhadap protokol kesehatan.

“Namun demikian, para Polwan Puti Singgalang terus mengingatkan masyarakat bahwa menjaga protokol kesehatan sangat penting di saat pandemi Covid-19 masih belum hilang, apa lagi muncul pula varian baru bernama Omicron,” terang Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments