Antisipasi Kemacetan, Personil Polsek Bukittinggi Beri Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Pabukoan

Antisipasi Kemacetan, Personil Polsek Bukittinggi Beri Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Pabukoan

Bukittinggi, Pionir—Seperti diketahui sebelum masa pandemi Covid-19, pasar pabukoan dibuka di Pasar Atas kota Bukittinggi. Namun saat ini kawasan tersebut sudah menjadi lahan parkir yang disediakan untuk membuat tata kelola Pasar Atas terlihat rapi. Selain itu, pada Ramadhan 1443 Hijriah ini ada kegiatan Nasional di Pasar Atas dan Taman Jam Gadang dengan kunjungan Wakil Presiden dan Menteri Perdagangan.

Sementara itu Pasar Pabukoan seperti di Garegeh, Simpang Tembok, Sarojo dan lainnya tetap berdiri, Pemko Bukittinggi sebelumnya telah memfasilitasi di tahun sebelumnya dengan pengadaan tenda untuk berjualan.

Di Pasar Pabukoan ini menyediakan aneka masakan khas Minang dan Kapau, aneka kue-kue kering dan basah serta beragam minuman. Beragam sajian itu menjadi favorit warga sebagai panganan berbuka.

Agar tidak terjadi kemacetan saat masyarakat datang berbelanja ke Pasar Pabukoan Simpang Tembok, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Hj. Rita Suryanti SH memerintahkan Aipda Gusriadi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang  untuk melaksanaan pengaturan di pasar pabukoan tersebut, pada Sabtu 23 April 2022.

Kata Kompol Hj. Rita Suryanti yang dihubungi Pionir, Minggu sore 24 April 2022, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan

"Sudah menjadi tradisi bagi warga setiap sore menjelang datangnya waktu berbuka pergi mengunjungi pasa pabukoaan, memilih bermacam-macam kuliner yang akan menjadi santapan untuk berbuka. Hal ini menyebabkan terjadinya kemacetan, karena warga berdatangan secara bersamaan, ada yang mengunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Jadi kita sengaja menurunkan personel untuk mengantisipasi kemacetan,” kata Rita Suryanti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments