Bhabinkamtibmas Polsek Amal Pantau Harga Kebutuhan pokok Khususnya Minyak Goreng di Amal Timur

Bhabinkamtibmas Polsek Amal Pantau Harga Kebutuhan pokok Khususnya Minyak Goreng di Amal Timur

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka menjaga dan antisipasi kelangkaan bahan pangan khususnya minyak goreng, Bhabinkamtibmas Polsek Aur Malintang (Amal) Polres Pariaman Briptu Irvan Rahmat memantau perkembangan harga kebutuhan pokok tersebut di wilayah binaannya.

Kegiatan itu dilakukan Briptu Irvan Rahmat sekitar pukul 11.00 WIB secara door to door system (DDS) di sejumlah Pedagang Sembako di Durian Jantung Nagari Amal Timur, Kamis (14/4/2022).

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan guna memastikan ketersediaan dan mengontrol harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng selama bulan Ramadhan di wilayah hukum Polsek Amal.

"Sampai dengan saat ini, diketahui  belum ada toko sembako yang melakukan penimbunan minyak goreng curah maupun kemasan,” ujarnya.

Dia juga memastikan, hingga saat ini juga belum ada ditemukan masyarakat yang membeli minyak goreng sampai antri di wilayah hukum Polsek Amal, sehingga masyarakat tidak perlu resah terjadinya kelangkaan minyak goreng.

Selain memantau perkembangan harga kebutuhan pokok, Briptu Irvan Rahmat juga menghimbau masyarakat untuk tak lengah dalam mematuhi prokokol kesehatan (prokes).

"Di tengah Pandemi yang hingga kini belum berakhir, kita tak bosan-bosannya untuk terus menerus mengingatkan masyarakat melalui tiada hari tanpa silaturahmi (THTS), agar terus mematuhi Prokes. Kita perlu terus waspada terhadap penyebaran dan penularan virus COVID-19 dengan taat prokes," tuturnya.

 Di tempat terpisah, Kapolsek Amal Ipda Idham Fadli, SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel bertujuan mengantisipasi kelangkaan minyak goreng, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polsek Amal. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments