Bhabinkamtibmas Sosialisasi Vaksin Booster Pada Masyarakat Penerima Honorarium Nagari

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Vaksin Booster Pada Masyarakat Penerima Honorarium Nagari 

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat (KGB) Polsek Kampung Dalam Bripka Razul Yasir bersama Wali Nagari KGB Tk. Bgd. Mhd.Sayuti, Niniak Mamak Z. Dt. Bandaro Basa memberikan Sosialisasi Vaksin Booster kepada masyarakat di Kantor Nagari Kudu Ganting Barat, Rabu (27/4/2022) pagi.

Masyarakat yang hadir dalam sosialisasi itu merupakan penerima honorarium yang bersumber dari Dana Nagari terdiri dari Kader Posyandu, Guru TK/PAUD, dan Imam Katik Labai Pagawai. 

Dalam sosialisasi itu disampaikan, bahwa Program Vaksin Booster adalah salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis penuh bagi 1 kali atau 2 kali suntik tergantung jenis vaksinnya. 

Program Vaksin Booster ini ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan,

"Vaksinasi booster ialah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun dan dibutuhkan saat imunitas individu tidak terbentuk dengan cukup setelah vaksinasi primer," kata Bhabinkamtibmas KGB Polsek Kampung Dalam Bripka Razul Yasir.

Sementara itu, agar terhindar dari penularan Virus COVID-19 kepada masyarakat yang hadir juga dihimbau untuk tetap mematuhi prokes.

"Mari kita jadikan prokes sebagai kebiasaan sehari-hari guna terhindar dari penularan virus COVID-19," tuturnya.

Di akhir sosialiasi itu dilakukan pemberian alat protokol kesehatan (prokes) kepada pengurus mesjid. 

Hingga berakhirnya sosialisasi, kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments