Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Hadiri Rapat Pemotongan Hewan Lebaran

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Hadiri Rapat Pemotongan Hewan Lebaran

Pariaman Kota, Pionir--Kapolsek Sungai Limau melalui Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi menghadiri rapat pemotongan hewan lebaran di kantor Kantor Nagari Gasan Gadang, Rabu (27/4/22).

Diketahui, kegiatan pemotongan hewan lebaran ini telah menjadi tradisi di masyarakat Sumatera Barat dengan berbagai sebutan, termasuk di daerah Pariaman yang dikenal dengan "mambantai".

"Karena mambantai ini sudah merupakan tradisi di masyarakat, untuk itu tentu perlu di musyawarakan pelaksanaanya", sampai Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Bripka Syafri Nofiardi.

Ditambahkan Bripka Syafri Nofiardi musyawarah tersebut, telah menyepakati bahwan pemotongan hewan lebaran (mambantai) serentak laksanakan pada hari Minggu 1 Mei 2022.

"Karena kegiatan ini akan menimbulkan kerumunan, untuk itu harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus penyebarab virus Covid-19", himbau Bripka Syafri Nofiardi.

Selain Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi, musyawarah pemotongan hewan lebaran tersebut turut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama se Kenagarian Gasan Gadang.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments