Cegah Kriminalitas dan Aksi Premanisme Personil Piket SPKT Polres Dharmasraya Tingkatkan Patroli

iklan adsense

Cegah Kriminalitas dan Aksi Premanisme Personil Piket SPKT Polres Dharmasraya Tingkatkan Patroli 

Dharmasraya, Pionir--  Dalam rangka mengantisipasi, serta menimalisir terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan premanisme dan mengantisipasi balap liar, personil piket SPKT Polres Dharmasraya melaksanakan giat Patroli di sore hari, Rabu 13 April 2022.

Patroli  yang dipimpin langsung Perwira Pengawas (Pawas) piket SPKT Polres Dharmasraya itu malakukan dialog dengan warga masyarakat yang ditemui, serta mengingatkan mereka tentang pencegahan tindakan kejahatan  curi, curat dan curanmor.

Sore  itu Ipda Musria Dinata (Pawas), Aipda Yendri M (Kanit SPKT), Briptu Rivaldo (Provos), Briptu Fenando (Reskrim) dan Bripda Afdhal (Lantas)

Selain mengingatkan mereka tentang pencegahan tindakan kejahatan juga mengajak warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan cegah Covid-19.

Perwira Pengawas (Pawas) piket SPKT Polres Dharmasraya Ipda Musria Dinata mengatakan pada Pionir, pihaknya melakukan giat patroli itu di titik-titik rawan kriminalitas, dan di tempat tempat keramaian seperti di jalan lintas Sumatera tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Dharmasraya, Jalan lintas Sumatera depan Kantor Wali Nagari Tebing Tinggi dan di pasar tumpah/pabukoan Sikabau Nagari Sikabau  Kecamatan Pulau Punjung.

Selama giat Patroli ini dilakukan tidak ada ditemui aksi aksi yg mencurigakan terkait dengan tindakan kejahatan."petugas hanya menemui beberapa orang pemuda yang lagi nongkrong di depan kantor Walinagari Tebing Tinggi, menunggu waktu berbuka, pada saat itu juga petugas menyarankan kepada mereka untuk kembali ke rumah masing-masing, katanya.

Dikatakannya  giat Patroli yang kita lakukan selain mencegah aksi kriminalitas kita juga mengantisipasi balapan liar yang kerap dilakukan pada sore hari oleh kaula muda di daerah ini. Serta mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,"imbuhnya (Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments