Iptu Iin Cendri Bersama Isteri Berbagi Rezeki dengan Anak Panti

Iptu Iin Cendri Bersama Isteri Berbagi Rezeki dengan Anak Panti

Koto Baru, Pionir—Sebagai umat Islam Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Iin Cendri SH MH bersama istri Devi Eka Wati mengetahui betul bahwa anak yatim harus diperlakukan dengan baik. Bahkan, menyantuni dan memeliharanya pun akan menjadi pahala.

Untuk itu, pada Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini Iptu Iin Cendri kembali menggelar acara berbuka puasa bersama anak-anak yatin yang ada di panti asuhan, pada Minggu 10 April 2022. Kegiatan berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan itu rutin dilakukan Iin Cendri bersama istri dan keluarga sejak tahun 2016 lalu.

Pada Ramadhan tahun ini, Iin Cendri Devi Eka Wati menggelar acara buka puasa bersama ratusan anak-anak yatim Panti Asuhan Pembangunan di Pulau Punjung. Saat itu Iin Cendri juga berbagi rezeki berupa uang kepada para anak yatim tersebut.

Ketika ditanya kenapa ia berbagi perhatian pada anak yatim, dengan tegas Iin Cendri mengatakan bahwa mereka sudah tidak memiliki orangtua dan tak mampu secara material, mereka sangat membutuhkan bantuan dari orang lain. Oleh karena itu, orang-orang yang mampu hendaknya mengasihi serta mengayomi mereka, katanya.

Sebenarnya kata Iin Cendri, keberadaan orang tua sangat krusial bagi tumbuh kembang anak. Terlebih lagi dari sisi emosionalnya. Anak yang mendapatkan kasih sayang sempurna dari orang tua yang utuh berpotensi tumbuh dengan kecerdasan emosional yang baik.  

Oleh karena itu, kata Iin Cendri menambahkan, ia bersama isteri ingin berbagi nikmat perhatian itu pada anak-anak yatim tersebut.

“Sayangnya, tidak semua anak diberi nikmat merasakan kasih sayang dari orang tua. Mereka disebut yatim saat ayah mereka meninggal dunia. Saat ibu mereka juga pergi meninggalkan mereka selamanya, sebutan yatim piatu menjadi panggilan mereka. Oleh karena itu, kami sebagai orang tua ingin berbagi perhatian pada mereka,” ujar Iin Cendri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments