Kapolres Pariaman Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pariaman Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Kapolres Pariaman Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pariaman Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan.

Pariaman Kota, Pionir—Kapolres Pariaman AKBP ABD. Azis, S.IK dan Ketua Bhayangkari Cabang Pariaman Ny. Handria Azis, PJU Polres Pariaman dan pengurus Bhayangkari Cabang Pariaman berbagi tali asih di bulan Ramadhan, sebagai bentuk peduli kepada sesama terutama umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan membagikan 300 takjil kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di depan Mapolres Pariaman, Senen 11 April 2022.

Sepertinya Kapolres Pariaman AKBP ABD. Azis, S.IK dan Ketua Bhayangkari Cabang Pariaman Ny. Handria Azis menyadari betul bahwa berbagi di bulan Ramadhan bisa dijadikan sebagai ajang menimbun pahala dengan melakukan perbuatan baik dan amal sholeh.

Oleh karena itu memanfaatkan momentum bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Kapolres bersama ketua Bhayangkari Cabang Pariaman berbagi tali asih dengan pengguna jalan yang melintas di depan makopolres tersebut. 

"Berbagi tali asih ini dilalukan sebagai wujud kepedulian Polri dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa," kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz. SIK melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin pada Pionir.

Kata Syafrudin selain Wakapolres dan PJU serta pengurus Bhayangkari lainya Bapak Kapolres juga ikut serta turun ke jalanan untuk memberikan takjil kepada setiap pengendara yang melintas pada sore itu. Meski panas menyengat kulit demi memburu pahala dan kebaikan satu persatu pengendara yang melintas di se setop untuk diberikan takjil. 

Dikatakan Syafrudin, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan rasa kepedulian kepada sesama, karena saat sekarang ini sudah jarang yang peduli terhadap kegiatan seperti ini, padahalkan pahalanya besar, ujarnya

Dikatakanya, kegiatan ini akan terus dilakukan selama bulan Ramdhan. Bahkan kesempatan besar bagi kita untuk mengumpulkan pahala, sebagai bekal untuk di akherat nanti, tuturnya. 

Syafrudin juga menjelaskan, di Bulan Ramadhan banyak amalan yang bisa dilakukan agar menuai ganjaran yang luar biasa, seperti yang dilakukan Kapolres saat ini. "Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan," tukasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments