Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto Pimpin Sertijab

Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto Pimpin Sertijab Kapolsek Sangir Batang Hari 

Solsel, Kapolres Solok Selatan (Solsel) AKBP Tedy Purnanto, S.I.K memimpin langsung serah terima jabatan Kapolsek Sangir Batang Hari dari AKP M. Yudi Satria, S.I.K kepada IPTU Dedi Syahputra, Senin (4/4/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aula Sanika Satyawada Polres Solok Selatan itu dihadiri Waka Polres Solsel, Para Kabag Res Solsel, Para Kasat Res Solsel, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Perwira dan Personel Res Solsel.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag SDM Polres Solsel Kompol Syamsul Bahri, sedangkan Komandan Upacara Ipda Mike Wiberki, SH.

Mengawali prosesi serah terima jabatan (Sertijab) itu dilaksanakan setelah Kapolres Solsel selaku inspektur upacara memasuki ruangan upacara

Di kesempatan itu dilakukan pembacaan Keputusan Kapolda Sumbar terkait serah terima jabatan tersebut, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan jabatan oleh Kapolres Solsel didampingi Rohaniawan dan saksi.

Usai pengambilan sumpah dan jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab, berita acara pengambilan sumpah, dan pakta integritas.

Prosesi Sertijab itu selanjutnya diakhiri dengan penyampaian Amanat dari Kapolres Solsel dan ditutup dengan pembacaan doa.

Upacara selesai dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melakukan serah terima jabatan.

Kasipropam Polres Solsel melalui Ba Paminal Polres Solsel menyebutkan, serah terima jabatan Kapolsek Sangir Batang Hari dari AKP M. Yudi Satria, S.I.K kepada Iptu Dedi Syahputra dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat dengan nomor : KEP / 127 /III/2022 tanggal 22 Maret 2022.

"Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu berakhir dengan penuh hikmat sekitar pukul 09.40 WIB, dan berlangsung dalam situasi aman dan lancar," pungkasnya.(Uk1)

Post a Comment

0 Comments