Kapolsek Batipuh Pimpin Tim Safari Ramadhan Lakukan Kunjungan Ke Surau Balai Jorong

Kapolsek Batipuh Pimpin Tim Safari Ramadhan Lakukan Kunjungan Ke Surau Balai Jorong

Tanah Datar, Pionir—Seperti diketahui hampir tiap tahun Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membentuk Tim Safari Ramadhan untuk turun ke lapangan berkomunikasi dan menyampaikan informasi pada masyarakat di masjid dan mushala yang ada di daerahnya.

Program Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Tanah Datar ini memiliki makna yang sangat strategis. Safari tersebut dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pihak pemerintah dengan masyarakat. 

Karena itulah Bupati Tanah Datar meminta kepada masing-masing Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari penceramah dan pejabat pemerintah untuk menyampaikan program yang telah dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

Momen ini pun dimanfaatkan Kapolsek Batipuh Iptu Urip Indra Jaya, S.H. saat mengunjungi di Musholla Surau Balai Jorong Guguak Tinggi Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh, Jumat 15 April 2022.

Urip mengatakan, hadir bersama tim safari Ramadhan waktu itu Kapolsek Batipuh Iptu Indra Jaya, S.H. selaku Ketua Tim, Sekcam Kecamatan Batipuh, Walinagari Tanjung Barulak beserta Perangkat, Tomas, Toga, Todat Jorong Guguak Tinggi Nagari Tanjung Barulak, serta Jemaah Musholla Surau Balai berkisar 50 orang.

"Sebelum  melakukan kegiatan Safari, kita bersama tim, tokoh masyarakat, adat dan agama beserta  warga melakukan berbuka bersama dan shalat berjemaah," ujarnya

Lanjut Urip mengatakan, Safari Ramadhan yang kita lakukan setiap tahun ini, sangat berfaedah untuk pemerintah daerah. Lewat mekanisme Safari Ramadhan saya kira apapun yang dilakukan pemerintah hari ini tersampaikan kepada masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan ini,” ucapnya

Dalam kegiatan ini, kita juga memberikan bantuan untuk Musholla /Surau Balai Jorong Guguak Tinggi, mudah-mudahan dengan apa yang kita berikan semoga bermanfaat untuk warga masyarakat dan Surau ini, kata Urip mengakhiri (Firman Sikumbang)





Post a Comment

0 Comments