Kapolsek Sungai Geringging Kawal Penyaluran Dana BLT DD Agar Tepat Sasaran

Kapolsek Sungai Geringging Kawal Penyaluran Dana BLT DD Agar Tepat Sasaran

Pariaman Kota, Pionir-- Untuk mengantisipasi penyimpangan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/Nagari BLT DD/Nagari, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH kerahkan personilnya  untuk mengawal pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk warga terdampak COVID-19 yang tersebar di wilayah hukumnya, Sabtu 16 April 2022.

Kendati cuaca panas, namun masyarakat penerima manfaat itu sejak dari  pagi sudah memadati halaman Kantor Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu. Bahkan mereka datang lebih awal sebelum kantor walinagari itu di buka.

Kata Bambang Adrian saat di hubungi Pionir, melihat fakta itu, ia prihatin akan terjadinya pertumbuhan baru penyebaran Virus Covid-19. Untuk itu ia bersama personilnya datang ke lokasi lebih awal untuk memberikan pengamanan, serta melakukan penerapan protokol kesehatan.

"Secara humanis kepada para penerima manfaat yang tidak menggunakan masker kita sarankan untuk mengenakanya, dan bagi mereka yang tidak membawa masker kita persilahkan untuk membelinya," ujarnya.

Bambang mengatakan, selain memberikan rasa aman kepada warga, pengawalan dana BLT-DD ini juga di lakukan agar pendistribusian nya sesuai dengan harapan atau tidak terjadinya praktik penyimpangan.

Kita atau Kepolisian kata Bambang berkepentingan membantu menyukseskan program pemulihan ekonomi masyarakat ini dalam bentuk penyaluran bantuan dana tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  yang terdampak COVID-19. Karena itu, kepada personil kita meminta agar lakukan pendampingan/ pengawalan sehingga bantuan tepat sasaran," pintanya.

Besaran BLT-DD untuk masing-masing penerima manfaat Rp300 ribu per bulan dengan penyerahan setiap tiga bulan sekali. Jumlah penerima BLT-DD  sesuai dengan jumlah penerima yang telah di data petugas nagari,  tukasnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments