Kapolsek Kampung Dalam Dukung Masyarakat Membuat Migor Berbahan Kelapa

Kapolsek Kampung Dalam Dukung Masyarakat Membuat Migor Berbahan Kelapa 

Pariaman Kota, Pionir--Kian sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng di pasaran, Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman menginisiatif masyarakat untuk membuat minyak goreng (migor) secara tradisional menggunakan bahan dasar buah kelapa. 

"Ide ini mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat di Kampung Dalam. Dan munculah kegiatan koordinasi membahas pembuatan minyak goreng secara tradisional ini", ungkap Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri pada Pionir.

Kegiatan yang diadakan Rabu (6/4/22) bertempat di Kantor Camat V Koto Kampung Dalam itu dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Dedi Salim, Camat V Koto Kampung Dalam Ir. Firman Suheri, MM, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, Kanit Reskrim Ipda Edi Saputra, SH, Walinagari Sikucur dan Wali Korong, 

Iptu Jafri mengatakan kelangkaan minyak goreng di pasaran memicu gejolak di masyarakat. Bahkan ada diantara masyarakat menjadi panik karena khawatir tidak bisa memasak karena ketidak adaan minyak goreng. 

"Awalnya masyarakat tidak terlalu panik. Namun makin lama, minyak goreng mulai sulit didapatkan. Di saat kondisi seperti sekarang, ada inisiatif untuk membuat minyak goreng secara tradisonal berbahan kelapa", terang Iptu Jafri.

Iptu Jafri mendukung masyarakat yang mencari alternatif di tengah sulitnya mendapatkan minyak goreng di pasaran. 

"Kegiatan ini, menghasilkan kesepakatan bahwa pembuatan minyak goreng secara tradisional berbahan baku kelapa ini oleh masyarakat Korong Sungai Janiah, Nagari Sikucur akan dimulai pada hari Kamis tanggal 27 April 2022 mendatang", urai Iptu Jafri mengakhiri.(ha)

Post a Comment

0 Comments