Kapolsek Lembah Melintang Sukseskan 1 Juta Vaksin Booster

Kapolsek Lembah Melintang Sukseskan 1 Juta Vaksin Booster 

Lembah Melintang, Pionir--Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19  serta mewujudkan program satu Juta Vaksin Booster secara nasional di wilayah hukum Polsek Lembah Melintang, Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulkfikar. SH, MH bersama personilnya melakukan Vaksin Booster kerja sama antara Kemenag, Polri dan PBNU di MTs N 2 di Jorong Tampus Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Vaksin kali ini dijadwalkan berlangsung secara serentak se Indonesia selama tiga, hari mulai hari Kamis 21 April 2022 sampai Sabtu 23 April  2022 mendatang.

Untuk  Vaksin Booster hari pertama menyasar masyarakat umum, pelajar dan lansia yang dilaksanakan di Aula MTs N 2 Jorong Tampus.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00  itu diikuti sebanyak ratusan  siswa MTs N 2 dan masyarakat setempat.

Mengawali kegiatan vaksinasi itu setiap siswa terlebih dahulu mengisi data persetujuan vaksinasi dari orangtua/wali siswa, kemudian selanjutnya melakukan proses pendaftaran kepada petugas yang ditunjuk di loket pendaftaran.

Informasi yang dihimpun Pionir untuk pendaftaran, screening serta obsevasi dilakukan oleh petugas Nakes dari Puskesmas Lembah Melintang.

Kata Zulfikar, sejauh pelaksanaan vaksinasi Booster  yang digelar hari ini tidak ada kendala signifikan. ''Saya berharap tidak ada kendala yang penting kami betul-betul ketat di meja screening karena di situ adalah penentuannya, karena kami melakukan vaksinasi sesuai SOP-nya,'' pungkasnya. 

Lanjut Zulfikar mengatakan, sebelum diberikan suntikan vaksinasi, Ia mengimbau kepada pelajar dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, tidak berkerumun.''Di mana dalam vaksinasi ini, kita terus tingkatkan prokes, agar dapat mencegah penularan Covid-19, ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments