Kapolsek Padang Panjang Intensifkan Patroli di Pasar Sayur Bukit Surungan

iklan adsense

Kapolsek Padang Panjang Intensifkan Patroli di Pasar Sayur Bukit Surungan

Padang Panjang, Pionir---Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas seperti Curas, Curat dan Curanmor serta Copet dan tercapainya situasi Kemananan, Ketertiban dan Kelancaran Arus Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman, tertib dan lancar Kapolsek Padang Panjang AKP Pamuji mengintensfikan patroli di Pasar Sayur Kelurahan Bukit Surungan Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota madya Padang Panjang, pada Minggu 11 April 2022.

Patroli itu dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat untuk mencegah kriminalitas.

"Patroli ini merupakan kegiatan  rutin yang dilakukan personil untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas, seperti Curat, Curas dan Curanmor, serta Copet, Jambret dan kejahatan lainnya, kata AKP Pamuji pada Pionir.

Dikatakanya, giat patroli  ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan, ujarnya

Saat ini patroli lebih kita fokus kan dikawasan pasar Sayur Kelurahan Bukit Surungan, sebab keberadaan pasar itu perlu diwaspadai karena memiliki potensi besar bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kriminaliatas. Padat nya aktifitas masyarakat di pasar itu dapat memicu terjadinya Copet, Jambret dan Curanmor, maupun kriminalitas lainya, ucapnya.

Lanjut Pamuji mengatakan, personilnya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika bepergian ke pasar dan tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan. 

Apabila ada aksi mencurigakan, personil juga menyarankan kepada pengunjung pasar agar segera melaporkan kepada petugas patroli atau segera melaporkan ke Polsek Padang Panjang, tukasnya

Atasi Kesemrawutan Pasar.

Tinggi nya aktifitas masyarakat di Pasar Sayur Bukit Surungan itu mengakibatkan padatnya arus lalu lintas. Imbasnya sering terjadi kemacetan.

Hal itu disebabkan oleh pengunjung yang datang silih berganti untuk memakirkan kendaraannya di pinggir jalan, tanpa menghiraukan pengguna jalan lain. Bahkan ulah mereka jalan  itu menjadi macet. 

Pantauan Pionir di lokasi,  dari arah jalan tersebut tampak antrean kendaraan yang mengular. Bahkan tersendatnya arus lalu lintas hingga mencapai lebih dari dua kilometer. Sejumlah kendaraan mulai dari roda dua dan roda empat harus berhenti beberapa saat, hingga melaju lagi dengan kecepatan rendah.

Selain peningkatan kendaraan, kemacetan ini juga terjadi akibat ada penyempitan jalan karena pedagang  kaki lima (PKL) membuka lapak dagangannya sampai kepinggir jalan dan mobil pribadi yang kerap 'Ngetem' di lokasi pasar  tersebut.

Menyikapi kesemrawutan dan macetnya arus lalu lintas di pasar sayur itu  AKP Pamuji menugaskan personilnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas setiap hari.

Pamuji mengatakan, penempatan personil di pasar itu guna melaksanakan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Disamping itu memberikan imbauan pada tukang parkir supaya menata parkir dengan rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan, begitu juga kepada pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi yang sering parkir di badan jalan, kami imbau dengan humanis supaya mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada, katanya (firman sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments