Kapolsek Talamau Pimpin Kegiatan Pengamanan Selama Bulan Ramadhan

Kapolsek Talamau Pimpin Kegiatan Pengamanan Selama Bulan Ramadhan 

Talamau, Pionir-- Guna menjaga kondusifitas kamtibmas di bulan Ramadan, Kapolsek Talamau AKP Junaidi, SH beserta Personilnya melaksanakan razia petasan di Pasar Talu, Rabu (6/4/22).

Kegiatan razia dalam Wilayah Hukum Polsek Talamau itu, tim menyita serta mengamankan beberapa petasan yang di anggap dapat menganggu kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, ungkap AKP Junaidi.

"Dalam razia tersebut, petugas mendapatkan petasan berbagai jenis dari para pedagang petasan dan kembang api di Pasar Talu, dan langsung diamankan dari para pedagang.  Semua barang bukti petasan tersebut kemudian dibawa dan diamankan ke Mapolsek Talamau untuk dimusnahkan", ujar AKP Junaidi.

Untuk itu, kepada pedagang diminta untuk tidak lagi menjual petasan karena dapat mengganggu ketertiban. Polisi juga akan menindak tegas para pedagang jika tetap membandel menjual petasan. "Petasan ini dijual antara Rp3 ribu sampai Rp5 ribu, himbau Kapolsek.

Ditambahkannya, untuk menjaga Kamtibmas dalam bulan Ramadhan ini personil dari Polsek Talamau juga mengunjungi beberapa fasilitas umum pasca gempa lalu, yang bertujuan untuk terciptanya situasi kondusif di daerah bencana. Serta melaksanakan kegiatan patroli pada waktu-waktu dan di lokasi-lokasi tertentu yang di anggap rawan, serta pada tempat keramaian seperti pasar, dan objek vital lainnya.

Bahkan Personil dari Polsek juga melaksanakan pemantauan ketersedian minyak goreng di pasaran, dalam wilayah hukum Polsek Talamau. Bahkan di Pasar Talu, Personil Polsek juga melaksanakan pengaturan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman di jalan raya, urai AKP Junaidi.

"Bahkan Personil Polsek Talamau juga melaksanakan monitoring harga sembako di Pasar Talu, sekaligus mengedukasi  masyarakat yang berada di pasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan tetap memakai masker di keramaian.(ha)

Post a Comment

0 Comments