Personil Polsek Kota Bukittinggi Juga Manusia Biasa

Personil Polsek Kota Bukittinggi Juga Manusia Biasa

Bukittinggi, Pionir—Sudah menjadi rutinitas tahunan, setiap umat Islam melaksanakan ibadah Shalat Tarawih di mesjid ada petugas melakukan penjagaan. Bahkan pada saat itu mereka rela meninggalkan anak beserta istrinya demi mewujudkan pengabdian sebagai abdi masyarakat.

Malam itu, Jam dinding baru menunjukan pukul 18.30 Wib, itu berarti baru saja mereka melepaskan lelahnya berpuasa. Namun karna panggilan tugas  mereka harus segera bergegas menuju mesjid yang telah di tentukan pimpinan untuk melakukan penjagaan.

Sungguh mulia pengabdian mereka. Ketika umat Islam sedang berburu pahala di mesjid, personil Polsek Kota Bukittinggi ini rela melakukan pengawasan demi suatu jaminan kamtibmas. Memberikan kekusukan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, dan memberi jaminan pengamanan kepada mereka yang memburu kebaikan. Bukan kah mereka sama seperti kita ? 

Namun karna suatu pengabdian, mereka rela menanggalkan statusnya sebagai manusia biasa yang butuh juga pahala dan amal kebaikan.

Tugas mulia ini di lakukan personil Polsek Kota Bukittinggi saat melaksanakan PAM shalat tarawih di mesjid-mesjid yang ada wilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan di Mesjid Agung Tengah Sawah, Mushala Al Akkabah Lakuang, Mesjid Mukhlisin Manggis, Mesjid Jamik Gonjo, Mesjid Ihsan Inkorba,  Mesjid Asy Syifa Bukik Cangang Kayu Ramang, Mesjid Baburahman Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Mesjid Al Ikhwan Panorama, Mesjid Al Muttaqin Kabun Pulasan, Mesjid Nurul Iman Kubu Tanjung, Mesjid Jamiak Gunjo Koto Selatan, Mesjid Nurul Wathan Kubu Gulai Bancah, Mesjid Jamiak Birugo, Mesjid Al Muttaqin Pujun Tembok MKS.

Malam itu tampak para tentara Allah yang bertugas di Polsek Kota Bukittinggi ini bergegas menuju lokasi pengamanan yang telah di tentukan Kapolsek Kota Bukitinggi ke masing-masing mereka.

Sebahagian dari meraka ada juga ditugasi untuk berpatroli dalam rangka mencegah dan mengantisipasi segala bentuk aksi kriminalitas, premanisme, dan balapan liar di kota wisata itu.

Ini diakui Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryanti. SH. Kata dia, pada malam itu seluruh personilnya melakukan pengamanan di mesjid-mesjid yang ada di wilayah hukumnya, untuk memberikan jaminan pengamanan kepada jema'ah yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih. 

"Tiap-tiap mesjid dan mushala yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi kita siagakan personil. Mudah-mudahan hadirnya personil di tiap mesjid dan mushala dapat memberi kenyaman pada para jama'ah dalam melaksanakan ibadah  shalat tarwih," ujarnya

Ia mengatakan selain memberikan pengamanan mereka juga melakukan imbauan tentang protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” katanya

Sebelum shalat tarawih dilaksanakan, personil  juga melakukan pengecekan sarana protokol kesekatan (prokes) di masing-masing  masjid, tukasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments