Polsek Kinali Pantau Prokes di Pasar Pabukoan Durian Kilangan

Polsek Kinali Pantau Prokes di Pasar Pabukoan Durian Kilangan

Kinali, Pionir—Diakui atau tidak, fenomena Pasar Pabukoan hanya ada setahun sekali di wilayah hukum Polsek Kinali, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar). Pasar itu hanya ada di bulan Ramadan untuk menyediakan ragam makanan khas berbuka.

Pada Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 masehi ini, Pasar Pabukoan kembali muncul di Pasar Pabukoan Durian Kilangan Kinali, meski masih dalam situasi pandemi.

Di Pasar Pabukoan Durian Kilangan Kinali para pedagang menyediakan aneka masakan untuk berbuka puasa. Aneka kue-kue kering dan basah serta beragam minuman banyak ditemukan di pasar ini sebagai sajian panganan berbuka puasa

Lantaran Pasar Pabukoan ini beroperasi masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kapolsek Kinali AKP Defrizal SH MH berupaya memberikan perhatian besar kepada pedagang pasar pabukoan di wilayah hukumnya, dengan melakukan monitoring protokol kesehatan (Prokes), baik pada pedagang maupun pembeli.

Seperti yang dilakukan pada Selasa 5 April 2022. Saat itu Kapolsek Kinali bersama personelnya melakukan giat pemantauan protokol kesehatan dan pengaturan lalu lintas di Pasar Pabukoan Durian Kilangan Kinali tersebut.

“Saat itu kita meminta agar para pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan demi keamanan bersama. Kita berharap pedagang tetap berjualan dengan tertib selama bulan puasa ini serta selalu menjalankan protokol kesehatan,” kata AKP Defrizal. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments