Polsek Lembah Malintang Gelar Pengamanan Pasar Pabukoan Ujung Gading

Polsek Lembah Malintang Gelar Pengamanan Pasar Pabukoan Ujung Gading

Pasaman Barat, Pionir--Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan, terutama jelang berbuka puasa, Kapolsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat Iptu Zulfikar, SH, MH menginstruksikan jajaran untuk melakukan pengamanan (pam) di pasar pabukoan.

Menindaklanjuti instruksi kapolsek tersebut, Personel Polsek Lembah Melintang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Nazri Zulkifli terjun melaksanakan Pam Pasar Pabukoan Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (5/4/2022).

Serangkaian pelaksanaan PAM Pasar Pabukoan Nagari Ujung Gading sekira Pukul 17.00 WIB itu, Petugas Pam melakukan pengamanan mulai di depan Pasar Ujung Gading, Simpang Malioboro serta melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Teluk Embun Pasar Lama. 

Kanit Reskrim Ipda Nazri Zulkifli mengatakan, dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) jelang berbuka puasa, unit yang dipimpinnya melakukan Pengamanan Pasar Pabukoan Nagari Ujung Gading.

"Dalam mewujudkan Kamtibcarlantas kita melakukan pengamanan sejak di depan Pasar Ujung Gading, Simpang Malioboro serta melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Teluk Embun Pasar Lama. Hal itu untuk mencegah gangguan kamtibmas serta cegah kemacetan di lokasi pasar pabukoan," terangnya. 

IpdaNazri Zulkifli juga menyebutkan, pengamanan pasar pabukoan ini juga sesuai dengan Surat Perintah Kapolsek Nomor : SPT/62/IV/2022/Sek-LM tanggal 3 April 2022. 

Kegiatan pengamanan itu selesai sekira pukul 18.15 WIB di saat warga masyarakat telah kembali ke rumah dan menunggu waktu berbuka di kediamannya masing-masing. 

Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments